Kakanwil Monitoring Kinerja Dan Bangunan Fisik Kankemenag Rembang

Rembang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Jawa Tengah, Farhani melakukan kunjungan ke Kantor kementerian Agama Kabupaten Rembang, Selasa (6/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Kunjungan Kakanwil ini dalam rangka melakukan pembinaan kepada ASN Kankemenag Kabupaten Rembang. Selain itu juga memonitor kinerja, monitoring PBNR, dan mengecek kondisi fisik bangunan Kankemenag Kabupaten Rembang.

Kunjungan Kakanwil ini disambut oleh semua pejabat, Kasubbag Tata Usaha, Kasi dan Gara, dan sempat berbincang di ruang Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang.

Selanjutnya, didampingi oleh dua staf, Farhani memasuki setiap ruangan kantor untuk memantau kinerja ASN Kankemenag Kabupaten Rembang. Farhani meminta kepada segenap ASN untuk meningkatkan disiplin dan profesionalitas kerja, sehingga output yang dihasilkan maksimal.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah lantas mempersilakan Kakanwil untuk mengecek kondisi fisik bangunan kantor yang mengalami kerusakan berat, yaitu rumah dinas yang terletak di bagian belakang kantor. Atho’illah mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan pengajuan proposal untuk merehabilitasi bangunan tersebut.

Farhani menyambut positif upaya tersebut. Dikatakannya, ASN berhak memperoleh fasilitas yang memadai untuk menunjang kinerja mereka. “Ruangan juga sebaiknya diciptakan senyaman mungkin untuk mendukung kinerja yang maksimal,” tandasnya.

Selanjutnya, Kakanwil juga memberikan pembinaan kepada ASN Kankemenag Rembang untuk menjaga keutuhan NKRI dan Ideologi bangsa, yaitu Pancasila. Kakanwil juga secara khusus melakukan monitoring dan evaluasi Penerimaan Negara Bukan Pajak Biaya Nikah-Rujuk (PNBP NR).

Usai berkunjung ke Kemenag Rembang, Farhani didampingi Atho’illah bertolak ke Ponpes Raudlatut Tholibin, Leteh, Rembang untuk menghadiri kegiatan Safari Ramadhan Kapolri. — ss/bd