Kalahkan Voka, Tim Voli Putri MAN 2 Banjarnegara Raih Juara

Banjarnegara – Tim bola voli putri kebanggaan MAN 2 Banjarnegara menjadi juara Open Tournament Bola Voli Desa Gununggiana minggu malam Minggu, (12/9). Tim asuhan Faizal sapaan akrab dari pelatih yang juga guru Bimbingan Konseling tersebut berhak membawa pulang piala setelah mengalahkan TimVoka (Voli Karangkobar) dengan skor 2- 0 pada partai pamungkas bertempat di lapangan bola voli Desa Gununggiana dengan protokol kesehatan ketat.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Pemuda Gununggiana hanya diikuti oleh delapan tim asal Kabupaten Banjarnegara. Terbatasnya peserta pada gelaran kalini karena masih diterapkannya PPKM di Banjarnegara ini. Dibagi menjadi dua grup, setiap tim harus menjalani tiga pertandingan penyisihan dalam satu hari. Pimpinan klasemen dan runner up akan melaju ke babak semifinal kemudian babak perebutan tempat pertama.

Berita kemenangan ini direspon positif oleh Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah. Ridlo memberikan apresiasi kepada tim bola voli putri dengan raihan prestasi di masa pandemi ini.

“Walaupun di masa pandemi mereka tetap berlatih dan Alhamdulillah mendapat juara di turnamen pertamanya di tahun ajaran baru ini,” ungkapnya.

Beliau juga berharap agar tim bola voli putri maupun putra MAN 2 Banjarnegara untuk lebih berprestasi.

“Kami yakin potensi pemain akan lebih berkembang di tangan pelatih-pelatih baik,” imbuhnya. Di tempat berbeda saat ditemui di ruang kerjanya Faizal menjelaskan jika hasil turnamen ini menjadi tolak ukur keberhasilan program latihan bersama anak asuhnya. Kemenangan ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi dirinya terlebih bagi madrasah yang sudah memberikan dukungan baik moril maupun materiil. “Jangan pernah berpuas diri karena masih banyak yang harus dievaluasi, harus lebih solid, semangat dan disiplin lagi saat latihan,” pesannya. (ar/ak/rf)