Kankemenag Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia Virtual

Wonosobo – Sejumlah dua puluh ASN Kankemenag Kab. Wonosobo ikuti Upacara Kemerdekaan Indonesia ke 76 secara Virtual di aula Kankemenag Kab. Wonosobo pada hari Selasa, (17/8), dengan menyaksikan pelaksanaan upacara yang dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati Wonosobo, oleh Pemda Kab. Wonosobo yang ditampilkan secara live di kanal youtube Diskominfo Wonosobo.

Adapun Perwakilan ASN yang hadir telah dilakukan vaksin dua kali yakni mencangkup Kasi dan Kasubbag serta staff, dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara itu, ASN yang lainnya juga diwajibkan mengikuti upacara secara virtual dari rumah masing-masing.

“Untuk mencegah terjadinya kerumunan, maka yang hadir mengikuti upacara di aula hanya beberapa perwakilan saja dan ASN lain di rumah masing-masing, agar meminimalisir mobilitas dan berkerumun,” kata Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo diruangannya usai mengikuti upacara secara langsung di pendopo Bupati.

Hal lain ia sampaikan, untuk saat ini Kankemenag Kab. Wonosobo masih memberlakukan Work From Home (WFH) mengindahkan aturan yang diberlakukan dimasa PPKM.

Sementara itu usai Upacara selesai, Kasubag TU Mahbub, dalam arahannya menyampaikan terkait pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi dan upacara penunurunan bendera, ASN yang sudah hadir bisa mengikutinya dari rumah masing-masing maupun di aula,

“untuk nanti jam 10.17 detik-detik proklamasi, seluruhnya wajib sikap sempurna selama tiga menit baik di rumah masing-masing atau disini,” kata Mahbub.

Menindaklanjuti instruksi Kanwil Kemenag Jateng, untuk upacara penurunan bendera ASN wajib menggunakan pakaian dinas PSL, “untuk penurunan bendera bagi ASN yang mempunyai pakaian dinas PSL dapat dipakai, nanti dokumentasi bisa dikirimkan ke atasan masing-masing untuk dilaporkan ke Kanwil,” kata mahbub.

Selain itu ia berharap, semoga pandemic ini akan segera berakhir dan aktifitas semua kembali normal. PS-WS