Kankemenag Karanganyar Sidak pelayanan di KUA

Karanganyar – Kepala Kemenag Karanganyar melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke KUA-KUA di-Kabupaten Karanganyar, Selasa (15/6). Sidak yang dimulai dari pagi, bertujuan untuk memastikan, seluruh petugas KUA, telah bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.

“Yang kita pantau meliputi ketertiban, kedisiplinan dan efektivitas kerja petugas KUA di kecamatan,” Ujar Wiharso.

Sidak yang dilakukan Kankemenag ini sekaligus menjadi gebrakan baru, khususnya dalam mengingatkan pegawai ASN Kemenag, atas tanggung jawab dan tugas yang harus mereka emban. “Setidaknya dengan adanya sidak, bisa menyegarkan ingatan para petugas KUA atas tanggung jawabnya sebagai ASN di bawah Kemenag,” ujarnya.

Selain sisi kualitas layanan (pribadi petugas), Wiharso juga  menyempatkan untuk meneliti Lembar Capaian Kerja Harian semua ASN KUA,

“ diharapkan semua administrasi KUA tertib dan tertata rapi, kita harus bangga menjadi ASN Kemenag. “ kata Wiharso.

Mengenai upaya peningkatan layanan KUA, sambung dia, terdapat satu catatan penting. Yakni, pihak KUA, harus lebih intens berkomunikasi dengan Kemenag. Tujuannya, ketika terdapat kendala dalam melayani masyarakat, bisa dengan mudah dicarikan solusi.

” Sidak di lapangan memberi hasil yang memuaskan, pasalnya para pegawai di lingkungan Kankemenag Kabupaten Karanganyar ternyata tetap disiplin dan bertanggung jawab atas tupoksi dan tanggung jawabnya serta telah siap dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, untuk kebersihan dan ketertiban kantor masih menjadi catatan. Hasil sidak ini, akan ditindaklanjuti oleh seksi terkait di lingkungan Kemenag,” ucap Wiharso

Diakhir arahannyan, Wiharso mewanti-wanti pelayanan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (ida-sua)