Kanwil Kemenag Jateng Bersama Pemprov. Jateng Siapkan Kafilah Terbaik untuk MTQ KORPRI Nasional

Semarang (Humas) – Kanwil Kemenag Prov. Jateng melalui bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Seleksi Calon Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang akan mewakili Jawa Tengah pad Tingkat Nasional Tahun 2021 di Aula Lt.3 Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada Senin (1/11).

MTQ V KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021 mengusung tema “Mewujudkan ASN Berakhlak Mulia Dalam Memasuki Era New Normal” yang rencananya akan terlaksana di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada bulan November. Terkait tanggal pelaksanaan akan ditetapkan mendatang.

Nining Indrawati selaku Kepala Seksi Seni dan Budaya Islam, dan Musabaqoh Al-Quran dan Al-Hadits Bidang Penaiszawa menyatakan bahwa Kanwil Kemenag Prov. Jateng siap memfasilitasi terkait tempat untuk seleksi calon peserta.

“Kami berusaha untuk memberikan pelayan yang terbaik bagi para calon peserta yang nantinya akan mewakili Jawa Tengah dalam MTQ Tingkat Nasional,” tutur Nining.

“Akan dilakukan seleksi pada setiap kategori cabang perlombaan diruangan yang berbeda, hal ini dilakukan untuk mempersiapkan Kafilah Jateng yang terbaik,” imbuhnya.

Berikut adalah rincian cabang perlombaan dalam ajang MTQ V KORPRI Tingkat Nasioanal Tahun 2021:

  1. Cabang Tartil al-Qur’an
  2. Cabang Tilawah al-Qur’an
  3. Cabang Hifzh al-Qur’an
  4. Cabang Dakwah al-Qur’an
  5. Cabang Khath al-Qur’an
  6. Cabang Lomba Adzan
  7. Cabang Khotbah Juma’at
  8. Cabang Lomba Penulisab Artikel al-Qur’an
  9. Cabang Lomba Doa

Woro Boedisayekti selaku Panitia Hari Ulang Tahun KORPRI Prov. Jateng menyatakan bahwa MTQ V KORPRI tetap terlaksana ditengah segala keterbatasan.

“Berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus KORPRI Nasional Korps Pegawai RI No.3 Tahun 2019 serta amanat dari Menteri Dalam Negeri RI untuk tetap semangat dalam menjalankan MTQ KORPRI ditengah segala keterbatasan dimasa pandemi ini,” tutur Woro.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada Kanwil Kemenag Jateng yang dalam hal ini adalah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dibawah kepemimpinan Kabid Penaiszawa yang senantiasa mendukung kami dalam mempersiapkan kafilah yang terbaik,” imbuhnya. (pqq)