Pandemi, Tidak Menghalangi Siswa Memilih Ketua OSIS

Semarang-Dalam rangka suksesi dan regenerasi ketua OSIS, MAN 2 Kota Semarang menggelar Pilketos (Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS) masa bakti 2021-2022  yang dilaksanakan tiga tahap yaitu tanggal 7,14 dan 18 Oktober 2021 dengan sistem seperti pemilihan umum (Pemilu) dan memperketat protokol kesehatan.

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Irfai, menuturkan   “ Masa pandemi covid-19 tidak menyurutkan untuk melaksanakan Pilketos  yang bertujuan memberikan pendidikan demokrasi dan  pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu yang benar, jujur, adil  bagi para siswa dan semua siswa mempunyai hak yang sama “.  

Menurut  pembina OSIS bidang organisasi, Sholihatin menjelaskan “ Panitia Pilketos sudah merancang sejak lama agar berjalan sesuai rencana, mulai dari penjaringan calon ketua dan wakil ketua, kampanye, persiapan administrasi hingga pelaksanaan Pilketos”. Untuk menghindari kerumunan, pemilihan dilaksanakan di kelas masing dengan standar protokol kesehatan sesuai jadwal PTM kelas X,XI,XII yang sudah di tentukan oleh Kurikulum, tegas Sholihatin

Kepala MAN 2 Kota Semarang,Syaefudin mengapresiasi pelaksanaan Pilketos kali ini. Menurutnya, walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19 proses Pilketos dapat terlaksana dengan tetap memperhatikan Prokes yang ketat, partisipasi siswa juga tinggi (Ahmad Riyatno-bd)

Panitia Pemilihan Ketua OSIS Berfoto Sebelum Pilketos dimulai