Karanganyar Raih Penghargaan Koordinasi Pengelolaan Zakat Terbaik se Jateng

Karanganyar – Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar kembali meraih penghargaan dalam Rapat Kerja Jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018, (6-8/03). Piagam Penghargaan Pengelolaan Zakat Terbaik se Provinsi Jawa Tengah yang diterima oleh Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, dimana pada tahun sebelumnya mendapat penghargaan pengelolaan e-MPA, Kabupaten dengan Pengelolaan Baznas terbaik dan Kabupaten dengan perhatian tinggi terhadap Kerukunan Umat Beragama.

Mengutip pernyataan yang disampaikan Menteri Agama saat Raker di Semarang, Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar, H. Musta’in Ahmad mengatakan bahwa pelayanan menjadi perhatian serius di Kementerian Agama.

“Pada umumnya semua orang ingin dilayani, jadi wajar kalau ada orang yang ingin dilayani. Tapi kalau ada orang yang memiliki tabiat, kebiasaan dan tugasnya adalah melayani, itu berarti bukan orang biasa, kualitasnya diatas kebanyakan orang”, kata Musta’in saat Apel pagi di halaman kantor, (09/03).

“Jadi mari layani masyarakat dengan baik, layani sesuai tugas kita masing-masing,” tegas Kepala Kankemenag.

Atas diterimanya penghargaan sebagai pengelola zakat terbaik se Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kemenag mengucap syukur dan memberi apresiasi kepada seluruh jajaran keluarga besar Kemenag, karena menurutnya penghargaan yang diperolehnya itu atas kerjasama semua pihak di Kemenag Karanganyar.

“Penghargaan ini untuk panjenengan semua, keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar”, ucap Musta’in melalui pesan WA di grup Kemenagkra.

Dalam raker tersebut, diberikan empat penghargaan kepada Kemenag Kabupaten/Kota terbaik se Jawa Tengah, diantaranya bidang Pengelolaan Zakat yang diraih Kemenag Karanganyar, Serapan DIPA yang diraih Kemenag Kudus, Pengelolaan Web yang diraih oleh Kemenag Kabupaten Semarang.

“Semuanya sekarang terukur, pekerjaan apapun yang kita lakukan ada ukurannya dan bisa dinilai. Ini adalah prestasi kita semua dan mari kita pertahankan dan tingkatkan lagi”, pungkasnya. (ida-hd/Wul)