Kasi Penmad Kankemenag Banyumas : Prestasi Madrasah Jangan Karena Faktor Kebetulan

PURWOKERTO –Madrasah saat ini harus mampu menyusun rencana strategis yang terkonsep secara sistematis dan memuat semua program pengembangan madrasah. Sehingga ketika madrasah bisa menjadi juara bukan karena faktor ndilalah (kebetulan-red). Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Ibnu Asaduddin saat membuka lomba renang dalam rangka Ajang Kompetisi Seni Islami dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) MI Tingkat Kabupaten Banyumas, Rabu (14/3) di kolam renang Tirta Kembar, Purwokerto.

Ibnu menjelaskan bahwa motto dan slogan madrasah tengah mengalami pergeseran mimpi dan obsesi dari "madrasahku idolaku", "madrasahku kebangganku" bergeser menjadi "madrasah lebih baik, lebih baik madrasah", "madrasah hebat bermartabat". Slogan ini merupakan mimpi kita bersama, dan untuk mewujudkannya maka  potensi-potensi yang ada harus dikembangkan agar semua sumber daya manusia memiliki kompetensi dan kompetisi di bidang masing-masing sehingga madrasah bisa menebarkan prestasi dan kedamaian.

Untuk menjadi hebat bermartabat, lanjut Ibnu, maka sudah barang tentu semua lini membekali diri mulai dari pengawas, kepala madrasah, guru, siswa dan wali murid untuk bergerak mempersiapkan diri menguasai berbagai kemampuan bukan hanya ilmu pengetahuan semata tetapi juga kemampuan-kemampuan lainnya seperti seni dan olahraga. (ak/bd)