Kasi PHU mmeberikan Materi Webinar Pegadaian

Kasi PHU Berikan Materi di Webinar PT. Pegadaian (Perseroan)

Brebes – Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) memberikan materi di Webinar PT. Pegadaian (Persero) area Tegal dan PT. Pegadaian Cabang Brebes, menggelar Webinar Arrum Haji secara virtual. Webinar tersebut mengangkat Tema “Langkah Mudah dan Pasti Menuju Baitullah,” Jum’at, (30/07/2021).

Adapun Webinar tersebut mengundang dua pembicara utama, yaitu Dr. H. Mad Soleh, M.Si. Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan Yuniar Dwi Inayati Asisten Manjer II PT. Pegadaian (persero)

Kuncoro Prasojo selaku Kepala Cabang PT. Pegadaian Brebes mengungkapkan bahwa kegiatan ini dihadiri seluruh Pimpinan unit Cabang Pegadaian se-Kabupaten Brebes. Dirinya berharap Webinar ini dapat menumbuhkan minat masyarakat dalam memanfaatkan jasa PT. Pegadaian Syariah utamanya dalam mendaftar sebagai calon Jemaah Haji.

Kasi PHU Kantor Kemenag Brebes dalam paparan materinya mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi PT. Pegadaian Area Tegal-Brebes, menurutnya kegiatan tersebut merupakan berkah tersendiri baginya karena dapat satu room meeting dengan dua bidadari profesional dari Pegadaian.

“Merupakan kebanggaan dan kesyukuran tersendiri bagi kami dapat terhubung langsung dengan professional-profesional multi talenta pegadaian, semoga keberkahan  mengalir kepada kita semua,” ujar Mad Soleh.

Mad Soleh juga mengungkapkan bahwa Kementerian  Agama Brebes dalam memberikan pelayanan berkaitan dengan pendaftaran haji dan pemberangkatan haji, mengacu pada dasar hukum yang telah ditetapkan oleh Dirjen PHU Kemenag RI. Ini berlaku bagi Kantor Kementerian Agama seluruh Indonesia tidak pernah mengistimewakan orang-orang tertentu karena pangkat, jabatan atau hubungan keluarga. 

“Semua pendaftar diberlakukan asas keadilan dan persamaan, siapapun datang pertama maka akan didahulukan dan yang datang belakangan maka akan menempati antrian berikutnya. Sedangkan keberangkatan haji bagai semua jamaah diberikan  layanan yang sama dan  waktu keberangkatan disesuaikan nomor porsi yang diperoleh bagi jamaah haji reguler,” jelasnya.

Sedangkan Yuniar Dwi Inayati Asisten Manjer II PT. Pegadaian (persero) sebagai pemateri kedua membahas produk PT. Pegadaian Arrum Haji. Arrum Haji adalah pembiayaan untuk mendapatkan porsi ibadah haji secara syariah dengan proses mudah, cepat dan aman. Nasabah hanya menyerahkan logam mulia 3,5 gram, langsung mendapat pinjaman Rp25.000.000,- yang dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji di kementerian agama.

Webinar ini dikuti oleh 77 peserta yang berasal dari intern PT. Pegadaian, calon-calon nasabah, Para Penyuluh Agama Islam, KBH se-kabupaten Brebes. (hid/Sua)