Kebumen Raih Juara Umum 2 Porsadin

Kebumen-Kontingen Forum Komunikasi Diniyah Ta’miliyah (FKDT) Kabupaten Kebumen yang beberapa hari lalu mengirimkan 50 peserta ke Pentas Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah Ta’miliyah) di Wonosobo, berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Provinsi. Rombongan yang dipimpin oleh Ketua FKDT Kebumen Fatkhu Amanullah tiba kembali ke Kabupaten Kebumen Minggu (6/8) sore memboyong 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu dengan total nilai 14 poin.

Dengan total poin tersebut kontingen Kabupaten Kebumen meraih gelar Juara Umum kedua di bawah Kabupaten Cilacap yang terpaut 1 poin diatasnya dengan perolehan poin 15. Namun hal ini sudah sangat membanggakan, melihat tahun sebelumnya Kabupaten Kebumen di pentas Porsadin belum bisa berbicara banyak di tingkat Provinsi.

“Ini merupakan hasil dari usaha dan doa yang sudah kami panjatkan saat pemberangkatan kontingen dari halaman Kankemenag Kabupaten Kebumen,” papar KH Ashari, Kasi PD Pontren Kankemenag Kabupaten Kebumen.

3 medali emas yang diperoleh merupakan sumbangan dari 3 cabang lomba atas nama Nur Fadilla Aulia Luthfi di cabang MTQ (Putri), Ni’matul Aliyah di cabang Murotal Wa Imla (putri), dan Laelatul Mukaromah pada cabang Tahfidz Juzz ‘amma (putri). Nur Fadhilla Luthfi juga menyumbangkan 1 medali perak pada cabang Aqidatul Awam (putri).

Sementara itu 3 penyumbang perunggu di raih oleh Muhammad Irfan Mukhlisin (Aqidatul Awam), Fatimatun Azizah (Cerdas Cermat), dan Danang Aprilianto cs (Futsal).

KH Ashari menyampaikan pesan agar pada event berikutnya Kabupaten Kebumen bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi khususnya di pentas Porsadin ini. “Syukur bisa meningkat prestasinya jadi juara umum,” pungkasnya.(pt/Af)