Kemampuan Memberikan Pengayaan Mutlak Dibutuhkan dalam Pembelajaran Kurikulum 2013

Kota Pekalongan- Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan Cq Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) pada Senin, (29/01/2018) menyelenggarakan Kegiatan Pengayaan Kurtilas PAI, berlangsung di Hotel Pesonna Pekalongan. Acara ini dibuka pukul 08.00 WIB oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan Drs. H. Akhmad Mundakir, M.Si. Peserta sebanyak 50 orang guru Pendidikan Agama Islam se Kota Pekalongan, dengan rincian perwakilan dari GPAI SDsejumlah 34 orang, SMPsejumlah 8 orang dan SMA/SMK sejumlah 8 orang.

Dalam sambutannya, Mundakir menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan GPAI dalam memberikan pengayaan kepada para siswanya.

Narasumber Pengayaan terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Drs. H. Nadhif, beserta para pengawas PAI Kankemenag Kota Pekalongan dan GPAI yang sudah mendapat pelatihan pengayaan, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Kegiatan Pengayaan tersebut ditutup oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan. Pada kesempatan tersebut beliau menekankan bahwa pengayaan merupakan hal yang sangat penting agar para siswa yang mempunyai kecepatan daya tangkap materi melebihi siswa lainnya dapat mengembangkan potensinya secara optimal dengan memanfaatkan sisa waktu yang dimilikinya. (DW-RZ)