Kembangkan Pemahaman Tugas Dan Fungsinya Penyuluh Agama Islam Subah Gelar Diskusi Bersama

Batang _ Untuk menambah pengetahuan dan pemahaman tentang Kepenyuluhan, maupun yang menyangkut tentang Ibadah dan Muamalah, Penyuluh Agama Kecamatan Subah menggelar diskusi bersama di Mushola At-Taufik desa Sengon kecamatan Subah pada Minggu (02/04) kemaren. Hadir dalam kegiatan itu seluruh Penyuluh Agama Islam kecamatan Subah.

Kepala KUA kecamatan Subah H. M. Ali Ridlo menjelaskan bahwa dirinya selalu mendukung serta mensupport setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh penyuluh agama Islam kecamatan Subah.

“Semoga kegiatan Diskusi di mushola At-Taufik bisa berjalan lancer sukses dan mendapat manfaat juga barokah baik untuk penyuluh itu sendiri keluarga dan masyarakat,”jelasnya

Sementara itu Kordinator Penyuluh kecamatan Subah Hj.Purwaningsih dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung semua kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh penyuluh kecamatan Subah, yang penting ada tujuan yang bermanfaat baik bagi penyuluh itu sendiri juga bagi masyarakat.

“Saya berharap dalam kegiatan ini tetap patuhi anjuran pemerintah dengan selalu menjaga prokes sesuai edaran pemerintah karena menjaga penularan covid-19 dengan mematuhi prokes semoga kita semua bisa terhindar dari wabah penyakit tersebut,” ungkap Hj. Purwaningsing.

Dia juga menambahkan yang terpenting berjuang dengan sabar ikhlas serta mengharap berkah dari Allah  SWT sehingga dalam perjuangan tidak akan ada kata putus asa dan menyerah supaya memperoleh kemaslahatan bagi dirinya juga umat islam binaan masing masing dan umumnya di kecamatan Subah.

Adapun jalannya diskusi dipandu oleh Ahmad Mudlofir salah satu Penyuluh yang diikuti oleh seluruh penyuluh maupun beberapa anggota masyarakat yang biasa berjamaah dimushola itu dengan mengupas tentang keutamaan berpuasa di bulan ramadhan dan amalan amalan di bulan ramadhan.

Jamaah sangat antusias dan semangat karena dalam diskusi  penyampaian materi pembahasan sangat menarik dan tidak berbelit belit , sehingga jamaah cepat faham, jika kurang paham bisa langsung di tanyakan atau di bahas ulang.

“ Semoga acara ini bisa bermanfaat dan mendapat keberkahan dari Allah SWT bagi penyuluh agama Islam kecamatan Subah, khususnya jamaah mushola At-taufik,  umumnya kemaslahatan umat Islam kecamatan Subah dan kedepannya bisa diagendakan lagi pada bulan ramadhan tahun depan,” ungkap Ahmad Mudlofir

Setelah selesai berdiskusi baik yang berkaitan dengan tugas-tugas penyuluh maupun berbagai hal yang terkini dari edaran Menteri Agama, Himbauan Ka.Kanwil Kemenag Prov, Jawa Tengah maupun kebijakan dari Kepala Kantor Kemenag Kab Batang, maka acara ditutup dengan doa bersama dan menikmati Buka bersama.( Siyamti /Zy )