Kemenag Andil sebagai Pembaca Doa Pengambilan Api Abadi Mrapen

Grobogan – Rangkaian Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018 di Indonesia secara resmi ditandai dengan pengambilan api abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (18/07). Pengambilan api abadi ini dilakukan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Ketua Inasgoc, Erick Thohir, CDM Asian Games, Komjen Syafruddin, Bupati Grobogan, Sri Sumarni, Bupati Demak, HM Natsir, dan Ketua Komisi X DPR RI serta Kepala Dinas Setempat dan tidak ketinggalan Plt. Kemenag Ali Ichwan yang didampingi Kasi Haji dan Umroh Abdur Rouf sebagai pembaca do’a pengambilan api abadi mrapen.

Proses pengambilan Api (penyerahan Torch) ini diiringi oleh penari Jaka Tarub dan tujuh Putri Indonesia terdiri Kezia Warouw (Putri Indonesia 2016 mewakili kepulauan Sulawesi), Wulandari (Putri Indonesia 2013 mewakili pulau Sumatera), Zivanna Letisha (Putri Indonesia 2008 mewakili Pulau Bali), Ika Fionda Putri (Putri Indonesia 2007 mewakili Pulau Jawa), Olvah Alhamid (Putri Indonesia 2015 mewakili Pulau Irian Jaya), Qory Sandioriva (Putri Indonesia 2009 mewakili Pulau Kalimantan) dan Bunga Jelita (Putri Indonesia 2017 mewakili Pulau Maluku).

Selanjutnya, diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah untuk dimasukan api ke tinder box,kemudian Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan tinder box kepada torch ambasador, Yustejo Tarik. Kemudian, sang torch ambasador, Yustejo Tarik akan membawannya menuju Semarang.

Kasi Haji dan Umroh Abdur Rouf yang didaulat sebagai pembaca do’a, dalam doanya memohon kepada Allah SWT, agar memperkokoh persatuan dan kesatuan, rasa kebersamaan, kekuatan, dan kemampuan lahir , bathin. Dalam mengemban tugas dengan penuh kearifan keikhlasan agar  Indonesia tetap aman dan kondusif.

kepada para pemimpin diberikan taufiq, hidayah untuk meningkatkan produktifitas kerja serta mewujudkan stabilitas politik dan ekonomi menuju Indonesia yang aman, sejahtera, adil dan makmur.(bd/gt)