Kemenag Jepara Raih Dua Penghargaan Sekaligus Dari KPPN Kudus

Jepara – Kementerian Agama Kabupaten Jepara pada hari Kamis, 27 September 2018, menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus.

Ada dua penghargaan yang didapat oleh Kementerian Agama Kab. Jepara, yakni Sebagai Pengelola APBN Terbaik Kategori Satuan Kerja Besar. Dan yang kedua yakni Sebagai Pelapor Laporan Pertanggungjawaban Terbaik Kategori Satuan Kerja Besar se-Kabupaten Jepara Semester satu Tahun Anggaran 2018.

KPPN Kudus yang menaungi Kabupaten Kudus, Jepara, dan Demak, memberikan tiga kelompok penghargaan dengan dua kategori. Kelompok pertama yakni Sebagai Pengelola APBN Terbaik, Sebagai Palapor LPJ dan Rekonsiliasi Terbaik, dan Sebagai Realisasi Anggaran Terbaik. Dan setiap kelompok terbagi menjadi dua kategori, yakni satuan besar dan satuan kecil.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala KPPN Kudus, Wawan Hermawan, kepada Bendahara Pengeluaran Kemenag Jepara, Miftahul Firdaus, di Kantor KPPN Kudus

Kepala KPPN Kudus Wawan Hermawan, menyebutkan bahwa mulai tahun ini, penghargaan diberikan pada satker per kabupaten. Tidak lagi dalam satu lingkup yang berada dibawah naungan KPPN Kudus.

“Dulu penghargaan diberikan kepada satuan kerja terbaik dari seluruh kota yang berada dibawah lingkup KPPN Kudus, namun sekarang penghargaan diberikan kepada satker terbaik per kabupaten” ujar Wawan.

Wawan juga tak lupa mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh masing-masing satker yang menerima penghargaan hari ini.

“Selamat atas prestasi yang telah diperoleh, tahun depan harus dapat dipertahankan, dan kinerja pelaksanaan anggaran dapat ditingkatkan lagi” tutur Wawan.

Sementara itu, Bendahara Pengeluarkan Kemenag Jepara, Miftahul Firdaus, menyampaikan rasa terima kasihnya khususnya kepada semua bendahara pembantu, baik dari seksi, KUA, ataupun madrasah.

“Penghargaan ini tidak dapat diraih jika tanpa kerja keras dan kerja sama semua pihak. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih” ujarnya. (fm)