Kemenag Kebumen Raih Prestasi Olahraga antar Instansi

Kebumen – Kemenag Kebumen melalui ASN nya berhasil mengukir prestasi dengan membawa pulang tropi juara kedua di laga persahabatan antar SKPD/Instansi se Kabupaten Kebumen. Penyerahan tropi dan uang pembinaan dilakukan di halaman gedung Pemda usai final pertandingan voli antara Kemenag dan BRI Cabang Kebumen baru-baru ini (29/3).

Laga persahabatan yang diselenggarakan pertama kali oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen ini diikuti oleh 12 Instansi diantaranya Kemenag, BRI, Satpol PP, BNI, Bank Jateng, RSUD, Pemda 1, Pemda 2, Taksi Online, Polres, Kodim 0709 dan Perbankan. Laga ini memang hanya mempertandingkan dua cabang olahraga, futsal dan bola voli.

Melalui pertandingan sistem gugur, Tim Futsal dan Voli Kemenag berhasil melaju ke babak final menghadapi kuat BRI pada hari Jum’at pagi, ini diraih setelah mengandaskan beberapa tim diantaranya RSUD, Pemda 1 dan Polres. Namun perjuangan tim Kemenag untuk meraih yang terbaik berhasil dihadang oleh kemampuan dan kekompakan tim BRI, sehingga Kemenag harus berbangga diri dengan posisi runner up secara keseluruhan.

Perjuangan ditengah Isu

Koordinator olahraga Kemenag Kebumen, Putut Bangkit Setiawan merasa bahwa kemenangan ini merupakan kejutan besar, kemenangan yang diperjuangkan ditengah-tengah krisis isu nasional yang sedang melanda. “Ini merupakan kejutan besar bagi kami atas berbagai isu yang sedang melanda Kemenag saat ini, bahwa kami tetap bisa berprestasi,” ungkapnya.

Perjuangan melawan keraguan atas kemampuan diri akhirnya mendapat dukungan dan doa dari seluruh ASN Kankemenag Kebumen. “Semula kami merasa ragu atas kemampuan kami, namun atas dukungan para pejabat dan teman-teman Kemenag akhirnya kami memberanikan untuk ikut laga persahabatan tersebut,” ucapnya.

Kasubbag TU mewakili Kepala Kantor mengucapkan terima kasih atas perjuangan tim Kemenag yang telah berhasil membawa torehan prestasi meskipun juara dua. “Terima kasih atas perjuangan tim futsal dan voli kemenag, semoga kedepan bisa meraih juara satu,” tuturnya.

Demikian halnya Kepala Kantor melalui akun media sosial mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa seluruh ASN Kemenag, “terima kasih kepada seluruh pemain dan kru yang terlibat atas kemenangan ini,” ucapnya.(pt/Wul)