Kemenag Pati Gelar Rakor Antar Dinas/Instansi Songsong Ramadhan 1438 H

Pati – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati melalui seksi Bimas Islam menggelar Rapat koordinasi persiapan Tarawih dan silaturrahmi bersama (Tarhima) antar dinas/instansi se-Kabupaten Pati menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M di aula kantor setempat, Selasa (9/5)

Kegiatan tersebut selain diikuti oleh Plt. Kasubbag TU Kantor Kemenag mewakili KaKankemenag, juga dihadiri Kasi bidang keagamaan dan pendidikan Setda mewakili Bupati Pati, perwakilan dari Polres Pati, Kodim 0718 Pati, Yonif 410 Pati, SKPD, instansi vertikal dan perwakilan dari perbankan se-Kabupaten Pati.

Seperti diinformasikan oleh Plt. Kasubbag TU Zubaidi yang memimpin rapat tersebut, kegiatan ini merupakan pembicaraan awal dari berbagai elemen antara kemenag dengan dinas/instansi luar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H. “Jadi kita membahas kegiatan apa saja yang akan kita gelar bersama-sama,” tambahnya.

Dalam rakor awal ini, lanjutnya, diantaranya kita membahas tentang pelaksanaan Tarhima Ramadhan. Kemudian tentang kegiatan tadarus Al Quran, dan lain-lain.

Rencananya kegiatan Tarhima ini akan dimulai pada tanggal 29 Mei (3 ramadhan) mendatang, bertempat di rumah dinas eks bakorwil I Pati, bergiliran dari satu instansi ke instansi lainnya dan berakhir di Pendopo Kabupaten Pati, paparnya.

Zubaidi juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dinas/instansi/perbankan se-Kabupaten Pati berupa infak/shodaqoh yang terkumpul pada saat pelaksanaan Tarhima seperti biasanya. Dia menjelaskan infaq tersebut akan disalurkan kepada lembaga yang membutuhkan seperti masjid, musholla dll, ujarnya.

Ya bagaimanapun semua dinas/instansi di Kota Pati harus bersinergi agar kegiatan-kegiatan Ramadhan 1438 H ini berjalan lancar,” pungkasnya. (Athi/bd)