Kemenag Persiapkan Peserta KSM Jateng

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang tengah mempersiapkan peserta yang akan melenggang ke ajang serupa tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sisa waktu yang hanya tiga minggu ini diharapkan dimanfaatkan dengan baik oleh peserta dari tingkat MI hingga MA ini.

Demikian dikemukakan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Rembang, Jasim dalam rapat persiapan KSM yang diadakan pada Selasa (3/7/2018). Jasim mengatakan, KSM tingkat Jawa Tengah akan diadakan di Pemalang pada 25 Juli mendatang.

“KSM tinggal 3 minggu lagi. Kami minta agar madrasah yang akan memberangkatkan siswanya mempersiapkan diri semaksimal mungkin,” kata Jasim.

Jasim berharap, Kontingen Rembang yang akan mmberangkatkan 21 peserta ini akan mendapatkan hasil yang maksimal dan pulang membawa piala kejuaraan. “Walaupun hanya nyantol 1 atau 2 siswa itu sudah bagus. Syukur-syukur semakin banyak,” ujar Jasim.

Persiapan tersebut salah satunya dilakukan oleh MA Riyadlotut Tholabah, Kecamatan Sedan. Madrasah pemenang juara umum ini melakukan persiapan secara matang.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Ikvini Maulaya juara I Biologi terintegrasi tingkat MA ini melakukan latihan soal. Hal yang sama juga dilakukan oleh Tsalis Amalia pemenang Fisika terintegrasi tingkat MA. Kedua siswa ini berharap bisa menorehkan prestasi pada KSM tingkat Jateng nanti.

Sebagaimana diberitakan, KSM tingkat Kabupaten yang digelar di MAN 1 Rembang kemarin diikuti oleh 353 siswa tingkat MI, MTs dan MA. KSM terdiri dari 11 cabang lomba, yaitu Matematika Terintegrasi dan sains IPA terintergrasi. Sementara untuk MTS yaitu Matematika terintegrasi ,IPA Terpadu terintegrasi dan IPS Terpadu terintegrasi. Sementara untuk tingkat MA adalah Matematika terintegrasi, Biologi terintegrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi terintegrasi dan Biografi terintegrasi. — iq/bd