Kemenag RI Santuni ASN Meninggal Karena Covid-19 Sebesar 2 Juta Rupiah

Batang – Sebagai bentuk simpati dan empati dari Kemenag RI terhadap korban covid-19 kusunya para ASN Kemenag, kemaren pada Selasa (2/05) bertempat di Kantor Kemenag Kab. Batang, Tim Gugus Covid Kemenag RI memberi santuan pada salah satu ASN Kemenag yang telah meninggal dunia akibat terpapar virus paling mematikan itu bebrapa bulan yang lalu.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang H.M. Aqsho didampingi Kepala Sub. Bagian TU,  Ketua UPZ dan Kasi PHU yang mendampingi penerimaan santunan itu mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan nasib yang menimpa salah satu ASN Kemenag Kab. Batang yang meninggal karena terpapar covid-19 itu.

“ Saya sangat prihatin atas nasib salah satu ASN kita yang beberapa bulan yang lalu meninggal karena terpapar covid-19, namun kita harus menyadari bahwa semua itu memang sudah menjadi kehendak Yang Maha Kuasa, kita hanya bias mendoakan semoga Joko Santosa ASN Seksi PHU yang telah meninggal itu dapat diterima semua ibadahnya dan diampuni segala kesalahannya juga yang terpenting anak dan Istri yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan, “ kata H.M Aqsho.

Selanjutnya Tim Gugus Covid Kemenag RI, saat menyampaikan santunan kematiannya mengatakan bahwa pihaknya sangat peduli dengan semua ASN nya baik yang terkena musibah alam ataupun yang menjadi korban covid-19 di seluruh Indonesia.

“ Atas perintah Menteri Agama, kita tim gugus covid Kemenag RI telah mendata dan menyambangi banyak yang menjadi korban covid-19 ini, salah satunya di Kemenag Kab. Batang ini salah satu saudara kita telah meninggal karena terpapar covid, maka sebagi bentuk simpati dan empati, hari ini saya serahkan santuan kepada korban sebesar Rp. 2 juta rupiah, “ tutur Juru bicara tim.

Santunan itu langsung diterima oleh istri Joko Santosa Khairunnisa, dengan sangat terharu dan berkaca-kaca karena kesedihan yang sampai hari ini masih dirasakannya.

“ Saya sangat berterimakasih pada Kemenag RI dan Kemenag Kab Batang atas kepedulian, perhatian, simpati dan empatinya terhadap suami saya, semoga amal baiknya ini akan mendapat balasan dari Allah SWT, selaku istri pada kesempatan ini juga memeintakan maaf atas suami saya yang selama ini bekerja di di Kemenag Bantang bila ada kesalahan maupun kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” kata Khairunnisa ( Zy )