Kemenag Wonosobo Hadiri Rapat Konsultasi DMI Tingkat Daerah

Note : Drop ya….masuk web daerah sendiri

===============================================

Wonosobo – Untuk mengoptimalkan fungsi masjid, Dewan Masjid Indonesia Gelar Rapat Konsultasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat Daerah yang di laksanakan di Pendopo Wakil Bupati Wonosobo, Rabu (30/01).

Rapat DMI tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus DMI Kabupaten Wonosobo sekaligus menghadirkan narasumber dari Kabag Kesra Kabupaten Wonosobo, Kepala Kemenag Wonosobo dan sesepuh DMI.

Menurut kepala kemenag wonosobo, M Thobiq, menyatakan fenomena yang terjadi belakangan dirasa memprihatinkan dan membutuhkan inovasi untuk merubahnya.

“fenomena yang terjadi saat ini masjid banyak yang di bangun megah dan mewah namun sepi jamaah. Hal itu cukup memprihatinkan. Kita harus membuat terobosan untuk menciptakan atau menumbuhkan kepada anak-anak yang cinta terhadap masjid, jika perlu adakan kegiatan seperti bedah kitab atau diskusi keilmuan keagamaan.” Ungkap Thobiq.

Pihaknya menambahkan untuk memanajemen masjid yang bagus dibutuhkan pengelolaan dan pembinaan manajemen yang baik.

“Ada tiga hal yang hendaknya bisa direalisasikan yakni kegiatan kesekretariatan dengan baik, pemeliharaan dan kegiatan pengembangan kemakmuran masjid untuk mendukung peningkatam moral spiritual dan Mendongkrak Derajad Ekonomi Masyarakat. Tiga aspek tersebut harus di penuhi guna pemanfaatan masjid se maksimal mungkin.”imbuh kepala kemenag. PS-WS