Kenang Pendahulu, Kementerian Agama Gelar Tirakatan dan Khotmil Quran

Karanganyar – Hujan rintik-rintik tidak membuat semangat Pegawai Kemenag luntur mengikuti Tirakatan dan Khotmil Qur’an dalam rangka HAB ke-73 Kementerian Agama. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas ini tidak hanya diikuti pegawai saja, melainkan warga kampung di sekitar kantor, (02/01).

Acara dimulai selepas sholat maghrib hingga menjelang adzan isya dengan membaca Al Qur’an serta dzikir dan doa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin dan Tausyiah dari Kepala Kemenag periode tahun 2004 – 2006, Abdul Mu’id.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Karanganyar, Ahmad Nasirin merasakan kebahagiaan yang mendalam semenjak bergabung dengan Kementerian Agama. Menurutnya, menjadi pegawai kemenag adalah sebuah keberkahan karena dapat berbakti untuk agama, bangsa dan negara.

“Kami disini semua senang menjadi bagian dari Kementerian Agama, utamanya di Kabupaten Karanganyar ini. Disini kita tidak hanya bekerja untuk diri sendiri dan keluarga saja, melainkan dapat berbakti untuk agama, bangsa dan negara secara bersamaan,” kata Ahmad Nasirin.

Senada dengan Kepala Kemenag, Abdul Muid yang memberikan tausyiah juga mengajak seluruh pegawai Kemenag untuk bersyukur dan utamanya adalah pegawai Kemenag saat ini. Menurutnya, pegawai saat ini banyak sekali fasilitas yang didapatkan, mulai dari gaji yang tinggi, tukin, lauk pauk, hingga bonus-bonus lainnya. Hal ini cukup berbeda dengan apa yang didapat pegawai terdahulu.

“Bersyukur menjadi pegawai Kemenag, sebentar-sebentar gaji, tukin, lauk pauk, dan lain sebagainya. Ini tentu harus menjadi penyemangat agar dapat bekerja dan berdakwah lebih baik lagi.” Kata Kepala Kemenag periode 2004-2006 ini.

Lebih lanjut Abdul Mu’id menceritakan napak tilas perjuangan para pendahulunya di tahun 1950 an sehingga Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dapat berdiri sebesar ini. “Sampai saat ini, sudah ada 16 Kepala Kemenag yang memimpin Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar sejak tahun 1952,” Jelas Abdul Mu’id.

Di akhir tausyiahnya ini, Mantan Kepala Kemenag yang kini menjadi Pimpinan Baznas mengajak jamaah untuk melaksanakan Silaturahim, Birulwalidain, Sodaqoh, Doa, Sholat Malam dan Beristighfar sebelum tidur. (ida-hd/Wul)