Kepala Kanwil Kemenag Jateng Tinjau Progres Pembangunan Gedung SBSN MAN 2 Wonosobo

Wonosobo – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, didampingi Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, Ahmad Farid, tinjau lokasi pembangunan Gedung SBSN MAN 2 Wonosobo. Peninjauan tersebut dilakukan ditengah kunjungannya ke Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo pada Selasa, (05/10).

Sebelum melakukan Peninjauan, Musta’in Ahmad, lebih dahulu melakukan pembinaan kepada ASN lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo dalam acara Forum Group Discussion (FGD) dengan tema penguatan moderasi beragama yang dihelat di Aulan Kankemenag setempat.

Dalam kunjungannya ke MAN 2 Wonosobo, Musta’in bersama Ahmad Farid didamping Kepala Madrasah, Prihantoro Achmad dan Pengurus Madrasah langsung meninjau lokasi pembangunan SBSN, yang dibiayai dengan dana Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenag tahun 2021, senilai 7.6 Milyar Rupiah,

“progress pembanguan sudah mulai terlihat, sesuai yang direncanakan yaitu dibangun gedung 3 lantai yang diperuntukan sebagai laboratorium dan perpustakaan,” kata Musta’in disela tinjauannya.

Musta’in berharap pembangunan Laboratorium Madrasah segera rampung agar bisa dimanfaatkan sesuai dengan perencanaannya. Ia juga meminta kepada Ahmad Farid, agar melakukan monitoring berkala terkait pembangunaan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Farid, menyampaikan Kankemenag Kab. Wonosobo akan melakukan pendampingan dan pengawasan terkait pelaksanaan pembangunan hingga rampung,

“pembangunan dilakukan mulai bulan Mei 2021 yang lalu, dan ditargetkan pembangunaan gedung lantai tiga diatas tanah seluas 600 meter­2 ini selesai pada bulan Desember mendatang. Kami akan melakukan pendampingan selama proses ini berjalan,” kata Farid.

Senada dengan Farid, Prihantoro Ahmad, selaku Kepala Madrasah juga berharap pembangunan akan selesai sesuai dateline dan diharapkan dengan adanya pembangunan ini, mampu menjadi tempat aktualisasi peserta didik untuk ditempa menjadi insan yang lebih baik. ps-ws