Kepala Kemenag Lepas Peserta Lomba Pentas PAI Asal Karanganyar

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, H. Musta’in Ahmad melepas kontingen lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) di halaman kantor, (28/08). Lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung selama tiga hari, 28-30 Agustus 2017 di Asrama Haji Donohudan, Boyolali ini diikuti oleh 22 peserta asal Kabupaten Karanganyar.

Dalam upacara pelepasan itu, Kepala Kemenag mengatakan agar peserta lomba fokus dan berusaha tampil sebaik-baiknya di bidangnya masing-masing. Dengan tampil maksimal, harapannya kontingen dari Kabupaten Karanganyar dapat meraih hasil terbaik, menjadi juara.

“Sebentar lagi kita akan bertemu dengan kontingen dari 34 Kabupaten lain di Jawa Tengah. Kita akan menebar kebaikan. Peserta lomba harus berusaha tampil sebaik-baiknya di bidangnya masing-masing agar kita menjadi juara. Jangan mikir yang lain-lain, fokus saja dengan lomba ini,” kata Musta’in.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kasubbag TU yang juga Plt. Kasi PAKIS, H. Wiharso, Pengawas Pendidikan Agama Islam SD, SMP dan SMA, serta staf Pakis dan pendamping kontingen Pentas PAI.

Lebih lanjut Kepala Kemenag juga mengatakan bahwa kenapa peserta dari Kabupaten Karanganyar harus menjadi juara, tujuannya tidak lain adalah agar teman-teman yang lain juga mengikuti. Menurutnya hal ini juga diniatkan untuk ibadah agar dapat membawa kebaikan kepada yang lain.

Hal lain yang disampaikan Kakankemenag adalah terkait dengan komunikasi antar peserta. Kepala Kemenag menghimbau kontingen dari Karanganyar untuk mengembangkan komunikasinya dengan baik, tidak hanya dengan sesama peserta dari daerah yang sama, melainkan dari Kabupaten/Kota yang lain.

“Kembangkan komunikasi yang baik, kalau ada hal yang baik kita tularkan pada yang lain. Ada banyak kesempatan, selain untuk meraih juara, ada juga kesempatan menambah kawan, jadi maksimalkan kesempatan ini sebaik-baiknya, ” himbau Musta’in.

Di akhir sambutannya, Kepala Kemenag mengingatkan kembali peserta untuk meluruskan niatnya, yaitu mengembangkan kebaikan dan tentunya membawa nama baik Kabupaten Karanganyar, dan Provinsi Jawa Tengah apabila nanti berlanjut di pentas yang sama tingkat nasional.

Peserta Pentas PAI asal Kabupaten Karanganyar yang berjumlah 22 anak didik berasal dari tiga jenjang sekolah, SD, SMP dan SMA. Mereka akan mengikuti tujuh cabang lomba, yaitu Pidato, MHQ, MTQ, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Debat PAI dan Kreasi Busana. (ida-hd/wul)