Kepala Kemenag Pati Pantau UAMBN MAN 1 Pati

Pati – Pelaksanaan UAMBN hari pertama tingkat Madrasah Aliyah yang di laksanakan oleh Pemerintah Pusat. Hal ini tampak dalam monev di MAN 1 Pati, Senin (26/03).

Menurut Imron, Tahun ini kebijakan tentang UAMBN-BK sudah benar-benar bulat dan telah resmi diberlakukan. Ditandai dengan adanya hasil sosialisasi UAMBN-BK dan Panduan Resmi UAMBN-BK . Keputusan Kementerian Agama ini kemungkinan didasari pada Jumlah Madrasah sebagai pelakasana UNBK mengalami peningkatan baik itu Jenjang MTs atau jenjang MA., ujarnya.

Selain itu UAMBN-BK ini digunakan sebagai peningkat mutu dan kualitas Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional. Sehingga meminimalisasi tindak kecurangan dan kebocoran soal. Dengan demikian Madrasah memiliki mutu dan kualitas pendidikan yang baik. Sesuai dengan motto Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah, tandas Imron.

Lanjutnya, kegiatan ini memberikan kesempatan bahan evaluasi anak-anak, dan tolak ukur guru serta siswa ke depannya. Oleh karena itu, Imron berharap, siswa bisa lulus dengan hasil nilai yang bagus dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Tandasnya

Selanjutnya Kepala MAN 1 Pati Moh Kodri, menuturkan Alhamdulilah pelaksanaan ujian ini semuanya hadir dan berjalan dengan baik dan lancar dengan jumlah siswa/siswi yang mengikuti ujian ini sebanyak 112 siswa-siswi dengan menggunakan 2 lokal sebagai tempat UAMBN tahun ini.(Athi’/bd)