Kepala Kemenag Wonogiri Me-launching Ikhlas Beramal Gowes Club

Wonogiri – Kepala Kantor Kemenag Wonogiri, Subadi melaunching klub bersepeda  bagi ASN Kemenag Wonogiri yang diberi nama “Ikhlas Beramal Gowes Club” di halaman Kantor Kemenag Kab. Wonogiri, Jum'at (02/03). Adanya klub bersepeda  bagi ASN Kemenag Wonogiri di harapkan mampu  menggugah kesadaran ASN  dalam menjaga kesehatan, baik kesehatan batin maupun dhahir. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas kinerja ASN kemenag.

Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah termasuk sebagai salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilaksanakan oleh segala usia. Bersepeda menjadi salah satu cara ampuh untuk membakar kalori karena sebagian besar anggota badan bergerak saat kita mengayuh pedal sepeda.

Selain itu dengan maraknya klub gowes dan tingginya animo masyarakat Wonogiri bersepeda,  di harapkan Kemenag mampu berinteraksi dengan institusi lainnya, termasuk yang baru saja Bupati, Polres dan Kodim serta OPD lainnya juga menyelenggarakan kegiatan bersepeda.

“Hidup sehat dan bugar menjadi dambaan setiap orang. Tidak terkecuali bagi Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri yang melaksanakan gowes bersama atau bersepeda selain itu juga meningkatkan partisipasi dan kebersamaan ASN serta mampu meningkatkan etos kerja,” tegas Kepala Kankemenag.

Kegiatan olah raga ini menurut Subadi juga dapat meningkatkan kebersamaan antara para ASN di lingkungan Kankemenag Wonogiri serta merupakan suatu olahraga yang ringan dan murah. Olah raga merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin minimal satu minggu sekali untuk menjaga kesegaran jasmani dan rohani para agar pegawai selalu dalam kondisi fit dan fresh untuk mengemban tugas-tugas dalam pemerintahan.

Adapun secara khusus tujuan mengikuti kegiatan ini adalah untuk membiasakan dan mengajarkan agar kita mengetahui akan pentingnya hidup sehat dengan cara mudah dan murah. Selain itu juga untuk mempererat ukhuwah antar pegawai  Kankemenag Wonogiri.(Mursyid_heri/Wul)