Ketum DPP FKDT Minta Jajarannya Patuh Kebijakan Pemerintah

Pemalang – DPP FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) telah mencanangkan program Doa Bersama dan Mujahadah Al Asma’ul Husna agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Ketua Umum DPP FKDT, H. Lukman Khakim saat kegiatan Doa Bersama dan Mujahadah Al Asma’ul Husna oleh DPC FKDT Kabupaten Pemalang secara virtual pada hari Senin (2/8).
“Mujahadah Al Asma’ul Husna malam ini sudah masuk malam ke-20. DPP FKDT menginisiasi kegiatan Doa Bersama dan Mujahadah Al Asma’ul Husna dalam rangka melawan pandemi Covid-19. Covid-19 adalah makhluk Allah, diciptakan oleh Allah, maka dari itu kita memohon kepada Allah SWT untuk segera menghilangkan Covid-19 melalui kegiatan ini,” kata H. Lukman Khakim.
Dia meminta jajarannya untuk patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19.
“Covid-19 ini nyata terjadi, segala kebijakan pemerintah kalau masyarakatnya abai, tidak disiplin, maka hasilnya non sense. Agar seluruh ustadz yang berada di bawah MDT taat kepada pemerintah. Gus Menteri sudah sering mensosialisasikan gerakan 5M + 1D. Tidak boleh ada madrasah diniyah yang abai terhadap kebijakan pemerintah. Jika tetap ada pembelajaran tatap muka maka sebaiknya hanya beberapa saja yang berangkat dengan protokol kesehatan yang ketat, tapi untuk yang berada di zona merah tidak boleh ada tatap muka,” tegasnya.
Kegiatan Doa Bersama dan Mujahadah Al Asma’ul Husna dipusatkan di aula Kankemenag Kabupaten Pemalang dan dihadiri oleh Ketua DPC FKDT Kabupaten Pemalang Moh. Miftachudin, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesanten Kankemenag Amiroh, dan pengurus harian DPC FKDT. Sementara Ketum DPP FKDT, Kepala Kankemenag, pengurus DPAC FKDT kecamatan, dan masyarakat mengikuti melalui Zoom Meeting.
Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Fahrur Rozi dalam sambutannya bersyukur karena DPC FKDT telah menyelenggarakan kegiatan ini.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang secara estafet dilakukan, sebelumnya bersama FKUB Kabupaten Pemalang dan diikuti oleh para tokoh lintas agama, yang kedua nanti malam kami bersama Kanwil ada doa bersama juga. Kami selalu mengingatkan tentang 5M + 1D, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu mematuhi, 1D salah satunya kita implementasikan dalam doa bersama,” kata Fahrur Rozi.
Kegiatan diawali dengan pembacaan Mujahadah Al Asma’ul Husna oleh Ustadz Mukhsinin, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh K.H. Moh. Romadhon pengasuh Ponpes Salafiyah Kauman Pemalang. (fi/rf)