Khotmil Qurran Dan Santunan Yatim Semarakkan HAB Kemenag Blora

BLORA – Rangkaian acara Khotmil Quran oleh ASN di lingkungn kementerian Agama Kabupaten Blora berlangsung semarak, khusyuk dan tertib sebagai rangkaian akhir peringatan HAB Kemenag Blora yang ke 73 kemaren (10/1) di Aula Kemenag Blora.

Dengan khitmat para ASN Kankemenag Blora mengikuti acara tersebut antara lain Plt Kepala Kankemenag Blora, kasi kasi dan Gara Syariah, staf Kankemenag, pengawas, KUA dan fungsional lainnya yang turut menyemarakkan membacakan lantunan ayat suci Alquran dengan khidmad dan khusyuk.

Plt kepala Kankemenag Blora, HM Fatah menyampaikan bahwa kegiatan Khotmil Quran tersebut digelar dalam rangka ikut mempeingati HAB Kemenag Blora yang ke 73 supaya Kemenag Blora senantiasa mendapatkan keberkahan dari membaca Alquran serta lebih mendapatkan pencerahan.

“melalui membaca Alquran ini semoga kita akan mendapatkan pintu keberkahan dan kelapanngan hidup serta Kantor Kementerian Agama Blora yang kita cintai senantiasa damai, aman dan nyaman”paparnya.

” keberkahan saat Khatam Al-Quran bukan hanya bagi pembacanya saja tetapi juga bagi semua yang menghadirinya, sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang sangat berharga ini dan manfaatnya untuk memohon kepada Allah segala sesuatu kita inginkan,” ujarnya.

Selain acara khatmil Quran juga diserahkan santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa dari beberapa panti asuhan dan kaum fakir miskin untuk lebih memberikan kepedulian sosial kepada sesama.

“semoga santunan ini bisa lebih meningkatkan kepedulian sosial kita terhadap sesama dan menyadarkan bahwa  harta kita perlu kita sedekahkan karena ada hak kaum dhuafa dan yang lebih membutuhkan melalui zakat infaq maupun shodaqoh”paparnya. (ima/bd)