Kabid PAIS Memberikan Pembinaan Kepada KKG PAI SD Menjelang Reorganisasi Pengurus Baru

Semarang (Umas)-Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jateng melalui Bidang Pendidikan Agama Islam menggelar Pembinaan dan Reorganisasi Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar, Selasa, (16/11) di Aula Lantai III.

KKG PAI SD dibuka Kakanwil Kemenag Prov Jateng yang diwakili Kepala Bidang PAI Imam Buchori didampingi Kasi PAI pada SD/SDLB Arif Zaini, Sub Koordinator Bidang PAI Muh Muizzudin, segenap panitia KKG Agama Islam SD, Ketua KKG PAI SD Kab/Ko se Jateng serta Perkawakilan Guru PAI.

Mengawali arahan Iman Bukhori menghimbau kepada pengurus yang hadir untuk saling menguatkan dalam menyusun program- program yang akan datang tahun 2021s.d 2024 jangan terlalu banyak jadi yang simple saja.

” Yang simple dan yang terpenting lesensinya, karena diera digital ini, apa yang kita lakukan perlu kecepatan, pengurus yang terpilih harus giat dan aktif,” kata Imam.

Lebih lanjut kata Imam karena guru Agama Islam orang yang terbaik dan menjadi Imamnya para Guru dan juga sebagai contoh dimasyarakat, maka guru yang terpilih nantinya akan menjadi tokoh dilingkungannya .

” Karena Guru PAI penampilannya sebagai contoh dimasyarakat, diharap guru yang terpilih nantinya dalam setiap penampilannya mempunyai perfomance yang perfect, ” ungkapnya.

Dengan dilaksanakan reorganisasi ini untuk selanjutnya kepengurusan KKG PAI yang terpilih kedepan bisa melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sehingga membawa hasil sesuai yang diharapkan, keberhasilannya akan menjadi contoh tidak hanya dikab/kota tetapi juga akan menjadi contoh di tingkat provinsi.(rf/dian).