Kompetensi Pengembangan Mutu Lewat Workshop Lembaga Pendidikan Keagamaan

Jepara – Kamis, 04 Mei 2017 Seksi PD Pontren Kankemenag Kab. Jepara melaksanakan Workshop Pengembangan Mutu Lembaga Pendidikan Keagamaan. Bertempat di aula 1 Kankemenag whorkshop diikuti oleh 50 Orang peserta, terdiri dari 20 orang perwakilan dari unsur TPQ, 15 orang perwakilan dari unsur Madin dan 15 orang perwakilan dari unsur Ponpes.

Dalam laporan panitia, Kasi PD Pontren Muslich Ahmad menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya whorkshop selain Meningkatkan mutu tata kelola pada lembaga pendidikan keagamaan Islam, juga untuk Meningkatkan pengelolaan lembaga yang berkualitas bagi lembaga pada pendidikan keagamaan Islam terutama yang ada di Jepara. “sebagai pengelola lembaga pendidikan keagamaan, kita harus Mampu melakukan inovasi, terobosan dalam pengembangan mutu tata kelola kelembagaan, sehingga menjadi mampu guru yang bekualitas.” Kata Muslich dalam sela-sela sambutannya.

Kepala Kankemenag Jepara Nor Rosyid menyampaikan pentingnya Memberikan Pengetahuan terhadap pengelola dan pentingnya perhatian terhdap mutu tata kelola pada pengelolaan lembaga Pendidikan Islam. Selain itu juga bisa harus memberikan pemahaman pengelolaan lembaga pendidikan keagamaan Islam. Disamping itu beliau menyampaikan harapannya agar para peserta benar-benar menyimak apa yang disampaikan narasumber sehingga setelah selesainya kegiatan ini seluruh peserta bisa mengimplementasikan ilmunya di lembaga masing-masing, karena lembaga yang bagus jika pengelolaanya juga bagus.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan materi dipandu oleh moderator, masing-masing narasumber diberi waktu selama 120 menit mulai dari perkenalan dan prolog selama 10 menit, pemaparan materi 90 menit dan dilanjutkan dengan Tanya jawab selama 20 menit.GAMBAR SALAH TEMPAT