Kontingen Aksioma Siap Berprestasi Ditingkat Provinsi

Pemalang – Sebanyak 66 orang yang merupakan kontingen dari Kabupaten Pemalang mengikuti upacara pelepasan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Sabtu sore (15/7). Mereka akan mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Peserta yang dikirim merupakan juara satu Aksioma Kabupaten Pemalang tahun 2017 tingkat MI, MTs, dan MA.

Upacara pelepasan dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Fajarin mewakili Kepala Kankemenag. Dalam arahannya, dia menyampaikan beberapa pesan.

“Jaga komitmen bersama mudah-mudahan memperoleh prestasi, bagi juara satu ada reward dari Kemenag, akan dikirim ke Aksioma tingkat nasional,” pesan Fajarin.

Dia meminta kepada kontingen untuk menjaga kondisi jangan sampai ada yang sakit, terlebih lagi bagi yang tergabung ke dalam tim. Ketika berlaga mental peserta diharapkan tidak jatuh, tunjukkan kemampuan secara maksimal.

Kepada pendamping, Fajarin meminta untuk mengikuti technical meeting. Pendamping harus mengetahui informasi waktu pelaksanaan lomba, ketentuan dan aturan main yang ada. Jangan sampai saat giliran kontingen dari Pemalang untuk tampil, peserta tidak berada di arena.

“Siap untuk menang?,” tanya Fajarin kepada kontingen. “Siap!,” jawab kontingen sambil mengepalkan tangan ke atas. Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ustadz Edi Zainudin, semoga kontingen Aksioma Kabupaten Pemalang bisa berprestasi.

Aksioma tahun 2017 akan diadakan di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali mulai hari Minggu, 16 sampai dengan 19 Juli 2017. Ada 16 cabang lomba mulai dari tingkat MI, MTs, dan MA. (fi/rf)