Kontingen PPMN III Tahun 2017 Disambut Pengalungan Slayer

Semarang (Inmas) – Rombongan kontingen Juara Umum pada Lomba perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III Tahun 2017 di Perkemahan Selawang Segantang, Kabupaten Bangka Tengah berjumlah 20 orang yang dipimpin oleh Ketua Pinsa Sabili tiba dengan selamat Sabtu, (20/05) di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Ketua Pinsa Sabili menjelaskan selama di bumi perkemahan Sengkawang Sigantung Bangka Tengah Kontingen Jawa Tengah aktif dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan seperti tari kreasi islami putera puteri, pengibaran bendera yel-yel Madrasah, Pionering Aplikatif Budaya Nusantara, Orientaring Kepramukaan Putera Puteri, Inovasi Kewira Usahaan, Film Pendek, Bercerita Bahasa Inggris, Pawai Adat, dan Api Unggun.

Sesampainya di bandara rombongan disambut langsung oleh Kepala MAN 2 Rif’an dan didampingi oleh para guru, dengan penyerahan kalung slayer kepada Ketua Pinsa dilanjutnya kepada semua kontingen satu persatu.

“Adapun maksud dari penyerahan kalung slayer untuk digunakan sebagai sajadah, yang harapannya sebagai laskar pemuda dan bisa mengabdi dan terus berjuang tak pernah lelah dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan agama,” ujar Rif’an.

Lebih lanjut kata Rif’an “Bangga” dengan perjuangan anak-anak sangat luar biasa kompak dalam berkomitmen sehingga MAN 2 meraih Juara Nasional.

Rombongan bertolak ke Kudus untuk melanjutkan perjalanan pulang, “Alhamdulillah semua kontingen dari MAN 2 sampai di Kudus dalam keadaan sehat,” ungkap Rif’an. (Rf)