KPRI Kemenag Kab. Pati Miliki Modal Rp. 7,3 M

Pati – Dalam rangka tutup buku tahun 2018, Koperasi Pegawai Negeri Kantor Kemenag Kabupaten Pati menggelar Rapat Anggota, bertempat di aula kantor setempat, Rabu (16/1) yang diikuti oleh 527 anggota. Sejak berdiri tahun 1982 silam hingga kini KPRI Kemenag Kab. Pati telah memiliki modal sebesar Rp. 7.286.210.302,-.

Agus Suseno selaku Ketua dalam laporannya menyampaikan bahwa RAT sesuai dengan AD/ART dimana pengurus melaporkan pertanggung jawaban per tahun buku melalui RAT. Pertumbuhan aset yang dialami KPRI Kemenag Kab. Pati selain dari jasa pinjaman dan simpanan anggota juga adanya usaha pertokoan, jasa foto studio serta usaha sewa kendaraan. Anggota koperasi adalah semua pegawai negeri sipil dalam naungan Kemenag Kab. Pati.

Menutup laporannya Agus menyampaikan dalam RAT tutup buku tahun 2018 ini, pengurus juga menggelar doorprize bagi anggota yang menghadiri RAT ini.

Sementara itu, Kepala Seksi PHU Abdul Khamid mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama selaku pembina menyampaikan bahwa dengan adanya KPRI ini dapat membantu ASN dalam pengelolaan ekonominya. Pinjaman yang diberikan koperasi dapat meringankan beban ASN dan keuntungannya juga dinikmati oleh ASN. Khamid juga menyinggung adanya wacana pengelolaan koperasi dari konvensional menjadi syariah, diharapkan ini terwujud sekaligus menjadi contoh bagi koperasi lainnya, ujarnya.

Wakil Ketua KPRI Kemenag Ahmad Khanif yang didampingi Sekretaris Moh Irham mengatakan kepada Humas, bahwa gelaran RAT 2018 ini selain menyampaikan pertanggung jawaban pengurus juga akan diisi dengan seminar membahas transisi dari Koperasi Konvensional menuju Koperasi Syariah. Pengurus nantinya akan mengkaji dan mempersiapkan perubahan menuju Koperasi Syariah. (Am/bd)