KPRI Syirkatul Muawwanah Kemenag Karanganyar Gelar RAT Virtual

Karanganyar – Berlangsung di Aula Kemenag Karanganyar, secara tatap muka terbatas dan virtual melalui zoom meeting, Senin, (10/5/2021), Kantor Kemenag Karanganyar menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2020, diikuti seluruh anggota.

Kepala Kantor Kemenag Karanganyar, Wiharso mengapresiasi kepada jajaran pengurus KPRI Syirkatul Muamalah yang telah menyelenggarakan RAT mudah-mudahan menghasilkan keputusan yang baik dalam rangka mengembangkan koperasi di tahun mendatang.

“Dalam upaya mengembangkan koperasi yang lebih baik dan lebih menyejahterakan anggota perlu kiranya banyak belajar, studi terap dengan mitra maupun koperasi baik di Karanganyar yang sudah lebih maju, jangan menutup diri tapi mau banyak belajar untuk mengembangkan jenis-jenis usaha yang bisa meningkatkan kesejahteeaan anggota. Mudah-mudahan di tahun depan bisa terwujud, SHU bisa ditingkatkan lagi, dan ini memerlukan kerja keras, semangat yang tinggi, dengan melakukan inovasi mengembangkan usaha. Untuk itu agar selalu melakukan koordinasi dengan mitra juga dinas/instansi terkait,” pinta Wiharso.

Wiharso berharap koperasi Syirkatul Muawwanah menjadi koperasi syariah yang selalu amanah, bermanfaat dan barokah membawa kesejahteraan semua anggota.

Sementara, Muh. Rusdiyanto, ketua koperasi mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua anggota yang mengikuti RAT virtual.

“Meskipun RAT  digelar secara virtual tetap menjamin hak-hak anggota untuk menyampaikan pendapat, saran, kritik, pertanyaan dan mendapatkan jawaban, tanggapan balik, penjelasan atas pertanyaan. serta menyampaikan persetujuan atas laporan pertanggung jawaban, mencalonkan diri, dicalonkan atau mengusulkan calon pengurus dan pengawas,“ ujar Rusdiyanto.

Rapat Anggota Tahunan Koperasi berjalan lancar dan berhasil menyepakati beberapa keputusan, meliputi menerima dan mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas tahun 2020. Rapat diakhiri dengan acara yang paling ditunggu semua anggota yaitu pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU). Pengambilan SHU dilakukan secara drive thru untuk menghindari kerumunan. Anggota dapat hadir di madrasah pada pukul 11.00 dan akan langsung diberikan bingkisan dan SHU tanpa harus berhenti di Kantor Kemenag Karanganyar.(ida–sua)