Kreativitas Siswa Dalam Rangka Peran Siswa Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Temanggung –  Siswa MAN Temanggung kembali menggelar MA competition yang merupakan agenda tahunan. Ratusan pelajar SMP/ MTs se Kabupaten Temanggung mengikuti berbagai perlombaan bergengsi yang merebutkan piala dan trofi yang diselenggarakan oleh MAN Temanggung, Rabu (14/2).

Kepala MANTemanggung, Ali Masyhar dalam pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa menjadi ajang kompetisi, silahturahmi bersama peserta dari tingkat SMP/ MTs yang ada di Kabupaten Temanggung. “Kita ketahui bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan ajang dari salah satu impelementasi, baik itu, eksrakurikuler maupun non ekstrakurikuler dengan memperdalam pembelajaran karakter,” katanya.

Organisasi Intra sekolah atau OSIS merupakan organisasi yang ada di MAN Temanggung, telah membawa misi yang sangat penting dengan nilai-nilai Al-quran sejak usia dini. Sebagai insan yang berkarakter Islami, di tengah era moderinisasi dan digitalisasi saat ini.

Lebih lanjut dikatakan Kompetisi ini merupakan ajang  mencari bibit ungul dalam setiap bidang yang dilombakan.  Disamping itu juga bertujuan untuk mengenalkan MAN Temanggung kepada  pelajar SMP/ MTs yang ada di Kabupaten Temanggung. Acara ini sekaligus dalam rangka memperingati  Ulang Tahun MAN yang ke 40.

Ketua Panitia, Farhan Mahmud  mengatakan kegiatan yang digagas OSIS ini merupakan lomba yang diperuntukkan bagi siswa SMP/MTs. Perlombaan yang digelar mengacu kepada organisasi  yang ada disekolahnya.  Jenis perlombaanpun beragam kategori yakni  PBB , Tilawah Putra / Putri,  pop singer,  mapel matematika  dan Pendidikan Remaja (PRS)

Kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan dengan sejumlah cabang perlombaan. “Semoga saja ajang ini bermanfaat bagi pelajar untuk meningkatkan prestasi dan bakat yang dimiliki para pelajar dan juga guna mewujudkan dan memperkuat tali silaturahmi antar pelajar, yang sesuai dengan visi dan misi yaitu "Kreativitas siswa dalam rangka peran siswa dalam Kehidupan Bermasyarakat," pungkasnya.(em/sr/rf)