KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Giriwoyo Salurkan Bantuan Air Bersih

Wonogiri – Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Giriwoyo Kab. Wonogiri menyalurkan bantuan air bersih bantuan dari para dermawan, akhir bulan kemarin yang di distribusikan ke Dusun Ngampel, Desa Guwotirto yang terdampak kekeringan.

Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kec. Giriwoyo, Munawir di temui di Kantor Kemenag Wonogiri, Senin (06/08) menyampaikan bahwa aksi sosial tersebut digelar untuk meringankan beban warga yang kekurangan air bersih setiap kemarau tiba dan sebagai sikap solidaritas dan kepekaan sosial ASN kemenag kepada masyarakat, sumber dari para dermawan.

Bantuan air bersih bagi masyarakat diberikan sebagai wujud kepedulian sosial bagi masyarakat karena di musim kemarau air bersih juga sangat diperlukan masyarakat wonogiri bagian selatan untuk memenuhi keperluan sehari hari warga baik mandi, minum, memasak dan lainnya di saat air menjadi komoditas yang langka dan diperlukan masyarakat.

“Bantuan air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas sosial KUA Kecamatan Giriwoyo untuk korban kekeringan di wilayah selatan wonogiri utamanya di wilayah binaannya Giriwoyo, bantuan berasal dari para dermawan baik IPHI maupun lainnya, semoga bantuan yang kecil ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Jelas Munawir.

Seperti di ketahui wilayah Wonogiri selatan memang rentan mengalami kekurangan air bersih sejak awal kemarau lalu, sesuai penuturan warga,  mereka terpaksa membeli air melalui tangki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan sebagian besar dari mereka kini terpaksa menjual ternak kambingnya untuk membeli air bersih, walaupun upaya pemerintah daerah dan swasta  untuk mencari sumber air sudah di lakukan tapi belum maksimal.

Sehingga kegiatan sosial dari Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Giriwoyo di rasa sangat membantu dan meringankan masyarakat dari kekeringan yang melanda pada pada tahun ini. (Mursyid_ Heri/Wul)