KUA Gabus Pati Gelar Khotmil Qur’an Dan Ta’lim

Pati – Dalam rangka mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif sekaligus mengharap ridho Allah SWT, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gabus Pati menyelenggarakan Silaturrahim, Khotmil Qur’an dan Ta’lim antar segenap ASN KUA Kecamatan Gabus, penghulu, Pembantu PPN serta para penyuluh agama islam PNS maupun Non-PNS di aula KUA setempat, Selasa (13/6).

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB ini berlangsung khidmat. Takhtimul Qur’an dan do’a dipimpin oleh salah satu penyuluh agama islam kecamatan Gabus Ishaq Al-hafidz dan Ta’lim oleh KH Ah. Saerozi yang merupakan ketua MUI Kecamatan Gabus sekaligus pembantu PPN ds. Penanggungan Gabus, yang memberikan tausiyah mengenai keistimewaan Al-qur’an dan puasa.

Saerozi mengatakan, Al-qur’an mempunyai kelebihan tersendiri di bulan puasa. Di mana orang yang membaca satu huruf, maka baginya sepuluh kebaikan. Al-Qur’an juga mampu mencerdaskan fikiran manusia, bahkan mulai sejak dari kandungan. Calon bayi yang dibacakan Al-Qur’an setiap hari, maka insya Allah akan menjadi generasi sholih yang mencintai Al-Qur’an.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Gabus Sunoto dalam sambutannya menyampaikan, Semoga apa yang terkandung didalam Al-Qur’an dapat diamalkan untuk kehidupan keseharian di masyarakat. ‘’Yang harus kita yakini bersama adalah Al-Qur’an sebagai pegangan dan tuntunan hidup umat islam, memiliki banyak sekali keutamaan, membaca Al-Qur’an diantaranya adalah mendapatkan kemuliaan dan safaat di hari kiamat’’, tandasnya.

Mengingat kegiatan khotmil Qur’an adalah kegitan yang memiliki banyak manfaat didalam diri, maka KUA Kecamatan Gabus Pati menjadikan khotmil quran sebagai kegiatan rutinan setiap tahun dalam kegiatan di bulan Ramadan.’’ Karena harapan kami Kabupaten Pati senantiasa diberikan keberkahan melalui cahaya Al-Qur’an yang kita pedomani dan kita junjung tinggi, “ujarnya.

Dengan sentuhan nilai-nilai  keagaaman maka masyarakat  akan semakin baik dan bermartabat’’, tambah Sunoto.

Sunoto juga mengajak masyarakat untuk memberikan doa kepada Kabupaten Pati agar diberikan perlindungan oleh Allah SWT. ‘’Pembangunan bisa berjalan lancar dan mencakup seluruh sektor kehidupan serta masyarakatnya”, pungkasnya. (Athi’/bd)