KUA Karangkobar Terima Kunjungan Monev BMN dan BOP dari Bimas Islam Banjarnegara

Banjarnegara – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam laksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev)  Barang Milik Negara (BMN) dan Pengelolaan Biaya Operasional Perkantoran  (BOP) pada Kantor Urusan Agama kecamatan Karangkobar, pada Kamis (18 /11/21).

Hadir dalam monev ini, Ali Mustofa Kasi Bimas Islam beserta TIM yaitu Firdaus Staf Bimas, Novi Pusiastuti  selaku Bendahara Pengeluaran Bimas Islam, dan Rini Indarwati selaku penegelola BMN Kemenag Banjarnegara.

Kasi Bimas Islam Banjarnegara Ali Mustofa, menyampaikan kegiatan monev ini merupakan pendampingan kepada seluruh KUA yang ada dilingkungan Kemenang Banjarnegara.

“Selain sebagai pendampingan terhadap satker KUA, monev ini juga merupakan telaah dalam mengevaluasi sejauh mana KUA memelihara barang milik negara, serta laporan keuangan yang menjadi pertanggung jawaban Bendahara,” jelasnya.

Lebih lanjut Ali menjelaskan tujuan monitoring dan evaluasi untuk  meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. “Adapun tujuan monitoring dan evaluasi untuk  mewujudkan pengelolaan anggaran operasional KUA yang tepat sasaran, prosedur, waktu, jumlah sesuai dengan penggunan dan kebutuhan KUA serta  meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan BOP yang efektif dan efisien,” tambahnya.

Rini Indarwati selaku penegelola BMN Kemenag Banjarnegara megapresiasi pelaporan yang sudah bagus dan berharap untuk dipertahankan, “Untuk KUA Karangkobar laporannya sudah bagus, sudah klop antara  laporan dan realitanya sudah sesuai, harus di pertahankan ya,” ungkapnya.

Bendahara KUA Kecamatan Karangkobar Nurmah Yunita, dalam  kesempatan ini memberikan komentarnya akan menggelola anggaran dengan efektif dan efesien. “ Terimakasih, kami akan menggelola anggaran yang ada, sesuai dengan  kebutuhan KUA sehingga  efektif dan efesian. Serta   akan berusaha tetap bagus dalam pelaporan dan transparan,” pungkasnya.  (dr/ak/rf)