KUA Kecamatan Wonoboyo Peduli Korban Kebakaran

Temanggung – Kejadian bencana kebakaran  yang menimpa rumah warga di Kecamatan Wonoboyo, mengundang simpati dan kepedulian dari Kementerian Agama. Bertempat di Balai Desa Cemoro Kecamatan Wonoboyo, Sabtu,(17/06) telah dilaksanakan penyerahan bantuan kepada para kurban bencana kebakaran di dusun Tempel Desa Cemoro Kecamatan Wonoboyo yang terjadi pada Sabtu, 20 Mei 2017 pukul 19.15 beberapa waktu lalu.

Bantuan sosial ini berasal dari KUA Kecamatan Wonoboyo Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Temanggung  berupa 13 dus sembako, perangkat alat salat dan sejumlah uang. Bantuan diserahkan kepada 13 kepala keluarga yang  terkena musibah oleh Kepala KUA Kecamatan Wonoboyo, Syaifurrachman,S.HI didampingi oleh pegawai KUA Wonoboyo ,PAF dan penyuluh non PNS Kecamatan Wonoboyo.

Dalam kesempatan itu Kepala KUA mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya korban bencana kebakaran di Desa Cemoro Kecamatan Wonoboyo beberapa hari yang lalu, jelasnya.

Syaifurrachman juga menyampaikan pesan semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya, meskipun tidak seberapa. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang bagi korban, serta mampu meringankan beban mereka. “melalui program peduli kemanusiaan akan terus berkomitmen untuk menjalankan program-program kepedulian sosial,” tandasnya.

Lebih lanjut  disampikan, “Kami dari keluarga besar Kementerian Agama Temanggung, turut berduka atas terjadinya musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Tempel, Kecamatan Wonoboyo, mereka harus tetap bersabar dan tawakal dalam menghadapi segala cobaan ini,” ujar Syaifurrachman.

“Setiap kita mendengar berita musibah baik itu meninggal dunia, banjir, kebakaran dan lain-lain tidak ada kata yang kita ucapkan selain “inna lillahi wa’inna ilaihi raji’un”, semuanya  datang dari Allah dan kembali lagi kepada Allah,” imbuhnya.

Kepala Desa Cemoro, Kristiwanto sebagai wakil dari warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,dan berdoa semoga segenap karyawan Kementerian Agama Kabupaten Temanggung selalu diberi perlindungan Allah SWT, dilipat gandakan rizkinya dan dimudahkan segala urusannya.

Setelah penyerahan bantuan dilanjutkan ke lokasi kejadian.disana ternyata sudah dimulai pembangunan rumah warga yang terkena kebakaran. Terlihat warga setempat bahu membahu membantu membangun rumah dibekas lokasi kebakaran. Kita tanya dari mana sumber dana untuk membangun rumah itu, warga menceritakan bahwa pembangunan bisa berjalan karena adanya bantuan dari warga secara swadaya, dari donatur dan bantuan-bantuan yang masih mengalir dari para sukarelawan, tuturnya.(sr/Af)