Kua Pecalungan Targetkan Laporan Keuangan Tepat Waktu Dan Akuntabel

Batang – KUA Pecalungan menargetkan laporan keuangan dapat tepat waktu dan benar-benar akuntabel, demikian disampaikan oleh kepalanya, H. Zahid Luthfi, disela-sela mendampingi JFU Pelaksana pengadministrasi perencanaan dan program umum KUA Kecamatan Pecalungan,Qoriatun,  saat menata berkas laporan jaspro penghulu dan laporan keuangan operasional KUA di Aula KUA, pada Senin (07/06)

Lebih lanjut Kepala KUA Kec. Pecalungan H. Zahid Luthfi mengatakan bahwa dana operasional yang diterima oleh KUAnya benar-benar untuk menunjang pelayanan kontor, sedangkan laporan Jaspro Penghulu pihaknya mengajak Penghulu untuk dapat menyusun lampiran-lampiran yang dibutuhkan sesuai kegiatannya.

“Dana operasional KUA harus kita optimalkan penggunaanya demi menunjang pelayanan prima, sedangkan terkait dengan laporan jaspro penghulu, saya menekankan pada penghulu agar mencermati semua lampiran yang dibutuhkan dalam SPJ jaspro harapanya semua dapat terpenuhi dengan baik,” tegas H. Zahid Lutfi.

Dia menambahkan agar laporan pertanggung jawaban keuangan baik dana operasional maupun jaspro dapat disipkan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Kemenag Kab. Batang, semua ASN untuk ikut membantu, tidak hanya JFU yang kusus saja, paling tidak bila yang diberi tugas kusus itu meminta bukti penggunaan anggaran baik kwitansi maupun bukti pembelian lain untuk segera diserahkan pada petugas, itu artinya bentuk kerjasama yang baik.

“ Dana operasional KUA Kecamatan Pecalungan untuk tahun 2021 memperoleh sebesar Rp. 33.815.000,- (tiga puluh tiga juta, delapan ratus lima belas ribu rupiah). Dana tersebut digunakan untuk pembayaran internet, listrik, PDAM, Telephone, ATK foto copy rehab gedung dan lainya,” jelasnya

Lebih lanjut dia mengucapkan terimakasih kepada semua ASN di KUA Kec.Pecalungan atas kerjasama yang baik terkait pengelolaan keuangan dan laporan keuangan anggaran tahun 2021, semua dapat dipertanggung jawabkan serta dilaporkan tepat waktu kepada Kantor Kementerian Agama Kab. Batang.

Sementara itu ibu Qoriatun yang bertugas memperiapkan laporan pertanggungjawaban baik dana operasional maupun Jaspro penghulu dalam laporanya kepada Kepala KUA, mengatakan bahwa pihaknya telah dibantu oleh semua ASN yang ada sehingga sampai saat ini telah terpenuhi semua.

“ Alhamdulilah untuk SPJ jaspro semua sudah terpenuhi, baik itu surat tugas, foto copy register, foto pelaksanaan nikah, billing symphoni. Bukti pembayaran dari BRI ataupun kantor pos,” jelasnya.(Maskur/Zy)