Kudaifah : Hadiri Undangan Halal-Bihalal Bupati Batang

Batang – Untuk menyambung silaturahmi antara Pejabat Daerah Kab. Batang dengan para pelaku pendidikan, Bupati Batang Wihaji mengadakan halal bihalal dengan Kepala Kantor Kementerian Agama,para Kasi,Kepala RA,MI,MTs dan MA serta jajajaran Pendidikan Nasional beserta Kepala TK,SD,SMP,SMA/SMK se kab.Batang di rumah Dinas Bupati Batang pada Kamis,(21/06) yang lalu. Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati, Setda, Kepala Dinas Pendidikan, serta tokoh pendidikan di Kab. Batang.

Dalam sambutanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Batang Kudaifah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batang beserta jajarannya yang telah mau mengundang keluarga besar Kementerian Agama beserta Kepala Madrasah.

“Baru kali ini bapak Bupati mengundang keluarga besar Kementerian Agama beserta Kepala Madrasah, untuk itu saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya”, katanya.

Kudaifah juga mengatakan bahwa dirinya beserta Kepala Madrasah meskipun sebagai Pejabat vertikal yang terlepas dengan daerah, namun semua tugas dan tanggung jawab kami semua untuk masyarakat Batang, pelayanan di KUA, haji, maupun Pendidikan Madrasah untuk masyarakat Batang.

“Yakinlah bahwa komitmen kami dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat itu benar-benar untuk masyarakat Batang, Madrasah
dimana-mana yang didukung oleh potensi masyarakat semuanya untuk ikut memajukan pendidikan masyarakat Batang”,lanjutnya.

Selain itu Kudaifah juga menyampaikan komitmennya meskipun Kementerian Agama merupakan institusi vertikal, namun akan tetap menjunjung tinggi dan senantiasa mendukung apa yang menjadi program-program pemerintah daerah.

“Kami siap mendukung dan menjunjung tinggi program-program daerah Kab. Batang, meskipun kami merupakan institusi vertikal, pelayanan kami benar-benar untuk masyarakat Batang, dan akan sengkuyung selalu dengan Pemerintah Kab. Batang”,ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kudaifah mewakili keluarga besar Kementerian Agama menyampaikan ucapan minal aidin wal faidzin dan menyampaikan
permohonan maaf lahir dan batin baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja terhadap Bupati Batang beserta jajaranya.

Sementara itu Bupati Batang Wihaji dalam sambutanya menyampaikan terimakasih sedalam-dalamnya atas kehadiran para pejabat dari Kementrian Agama, Kepala Pendidikan Nasional serta para Kepala RA,MI,MTs,MA,SD,SMP,SMA/SMK se kabupaten Batang.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya pada semua Pejabat yang memangku pendidikan yang dapat menghadiri undangan saya, kususnya, Kepala Sekolah dan Madrasah karena saya baru ingat kalau hari ini sekolah dan Madrasah masih libur, ternyata dapat menghadiri undangan saya”, katanya.

Wihaji berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah dan Madrasah, untuk mencermati peserta didik kita, karena mereka adalah generasipenerus kita 10 sampai 20 tahun mendatang.

“Kepada seluruh kepala Sekolah maupun madrasah saya titip anak-anak saya, agar benar-benar dijaga dan diperhatikan secara seriusagar kelak mereka dapat menjadi penerus kita 10 sampai 20 tahun mendatang, saya meyakini kalau anak-anak kita dijaga ┬ádengan benar maka pasti akan menjadi penerus kita kedepan”, pesannya.

Dia juga mengatakan bahwa diera milenia ini kita dihadapakan pada kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat, tiap saat anak-anak kita menggunakan hp, yang didalamnya tentu ada yang negatif bagi perkembangannya.

“Era milenia ini ditandai dengan kemajuan yang sangat pesat dibidang teknologi dan informasi, sehingga anak-anak kita setiap saat selalu menggunakannya yaitu hp, dimana kita ketahui disana ada nilai negatif yang harus kita cermati, agar tidak merusak generasi muda kita, guru hendaknya mencermati perkembangan itu, memperhatikan gerak-gerik anak-anak kita agar tidak memperoleh informasi-informasi yang menyesatkan dan merusak moralnya, pendidikan karakter menjadi sangat penting bagi anak-anak kita agar mereka tumbuh menjadi generasi yang sehat, dan berakhaluk karimah”, tambahnya.

Diakhir sambutanya Wihaji meyampaikakan ucapan selamat Idul fitri mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan dirinya besertajajaranya selama memimpin kab. Batang. (Zy/rf)