Lantik Pengurus OSIM, Kepala Madrasah Sampaikan Pesan Ini

Rembang–Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) merupakan kawah candradimuka, tempat yang tepat untuk menempa diri dan mengembangkan potensi diri bagi siswa. Sedangkan Pramuka mempunyai peranan yang tidak kalah penting yaitu membentuk kepribadian dan membekali siswa dengan berbagai ketrampilan, kedisiplinan, tanggung jawab serta kemandirian.

Demikian disampaikan Kepala MTs Ar-Rohman 1 Bulu, Muhammad Su’udi saat memberikan sambutan pada peserta pelantikan dan serah terima pengurus baru Osim dan DKG MTs Ar-Rohman baru-baru ini di lingkungan Madrasah.

Muh. Su’udi juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresisi kinerja kepada pengurus lama yang telah mengabdikan dirinya untuk madrasah melalui OSIM maupun DKG. 
“OSIM dan DKG adalah ujung tombak dalam roda organisasi siswa. Kami minta pengurus bekerjalah secara team work, susunlah program yang menarik dan bervariatif dengan menggandeng semua siswa. Jangan mengharapkan apa yang diberikan madrasah kepada kita, tapi apa yang harus kita berikan kepada madrasah”, ucap Su'udi.

Pelantikan sekaligus serah terima jabatan kepengurusaan masa bakti 2018/2019 dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah dengan disaksikan oleh seluruh civitas akademika (guru, karyawan dan siswa-siswi) dan berlangsung secara khidmat, tertib dan lancar.

Acara pelantikan diikuti dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta serah terima jabatan secara simbolis dari ketua lama ke ketua yang baru.

Serah terima dan pelantikan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diawali dari pemilihan ketua dan dilaksanakan secara demokratis. Selanjutnya diadakan LDK untuk memberikan bekal kepemimpinan pada pengurus OSIM dan DKG baru.
Sri Indah Utami Ketua OSIM dan Isa Ansori ketua DKG terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Keduanya juga berharap kepengurusan baru tetap solid dan dapat segera menjalankan rencana tindak lanjut untuk mewujudkan visi misi organisasi. “Kita akan membuat program kerja baru yang lebih menarik dan inovatif,” kata Indah. –dwi/iq/bd