Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyematkan tanda peserta perwakilan dari MTs Negeri 2 Sukoharjo dalam Gladian Pemimpin Regu 2021

Latih Kepemimpinan Melalui Gladian Pemimpin Regu

MTsN2 Sukoharjo – Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru)  Kwartir Daerah Jawa Tengah di Kwartir Cabang Sukoharjo tahun 2021 berlangsung mulai Selasa, 16 November –  20 November 2021 bertempat di MTs Negeri 2 Sukoharjo. Hadir dalam pembukaan Dianpinru 2021, Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Wakil Bupati serta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Selasa (16/11).

Dianpinru adalah kegiatan Pramuka Penggalang yang ditujukan untuk mendidik dan melatih Pemimpin Regu (Pinru) dan Wakil Pemimpin Regu (Wapinru). Dianpinru bertujuan untuk membekali Pinru dan Wapinru dengan materi-materi kepramukaan sehingga memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mendampingi teman-teman saat latihan pramuka.

Dalam sambutannyan setidaknya ada tiga pesan yang disampaikan oleh Etik Suryani kepada  para peserta Dianpinru Pramuka Penggalang se-Kabupaten Sukoharjo. Yakni; kegiatan Dianpinru agar dimanfaatkan untuk media belajar menempa diri, membina diri dan terus menimba ilmu yang diberikan oleh kakak pelatih, terus menerus belajar dan yang terakhir hendaklah mampu menjadi teladan bagi lingkungan disekitarnya.

“Belajarlah hari ini untuk memimpin esok hari karena dimasa depan nanti adinda-adinda yang akan menjadi pemimpin” ujarnya. “Seseorang yang akan menjadi harapan dan mampu diandalkan baik saat menjadi pemimpin maupun saat menjadi pendukung” imbuh Etik.

Disamping itu, Bupati Sukoharjo ini juga menitip pesan kepada Kakak-kakak pelatih dan narasumber agar memberikan segenap kemampuan, pengetahuan serta  keterampilan yang dimiliki untuk bekal adik-adik dalam menemukan jati diri, mempersiapkan diri menjadi pemimpin dimasa depan.

“Atas nama Kwarcab Sukoharjo mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada lembaga MTs Negeri 2 Sukoharjo yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menyukseskan kegiatan Dianpinru 2021’ ujarnya.

Diujung acara, Etik Suryani beserta pejabat Forkopimda meninjau pameran robotika MTs Negeri 2 Sukoharjo yang telah memenangkan berbagai perlombaan baik lokal maupun internasional. Kegiatan pembukaan Dianpinru tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Karawitan Laras Siswa Budaya MTs Negeri 2 Sukoharjo. Kegiatan tersebut juga dihari oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Pembina Pramuka Kwarcab Sukoharjo, Pembina Pramuka Gudep MTsN 2 Sukoharjo dan Anggota Pramuka Penggalang se Kabupaten Sukoharjo. (ek/djp/rf)