Lewat Apresiasi Seni Dongkrak Nilai Pendidikan RA

Banjarnegara – Ikatan Guru Roudathul Athfal (IGRA) Kabupaten Banjarnegara telah memiliki program Apresiasi  Seni RA yang diikuti 10.025 peserta RA dari 267 lembaga di Banjarnegara.  Dalam pelaksanaan pada pekan putaran ke 10 kemarin (04/04) termasuk peserta terbanyak dengan 3300 peserta  dimana 1650 anak  didik dan walilnya  dikarenakan lomba ada yang berbentuk kolaborasi.

Kegiatan yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini diharapkan muncul bakat dan potensi peserta didik terhadap seni juga kreativitas anak  tergali lewat kegiatan ini. Pengawas RA/MI  Umi Fatohan mengapresiasi terlaksananya kegiatan, diharap dipertahankan dan untuk bisa ditingkatkan lagi, disampaikan dalam pembukaan kegiatan.

“Lewat kegiatan  ini pula, diharapkan bisa mendongkrak nilai pendidikan pada RA saat pendaftaran peserta didik baru nantinya,” jelasnya. Kegiatan juga sebagai media silaturrohmi antar lembaga, guru-guru serta peserta yang hadir.

Putaran kali ini peserta berasal dari kecamatan Banjarnegara,  Pagedongan dan Sigaluh dengan total 41 lembaga yang mengikuti. Peserta yang banyak “tumplek” dan memadati Golden Room, Sport center dan  lapangan futsal Hotel Surya Yudha sejak pagi.

Ketua IGRA Kabupaten Banjarnegara, Ummu Rosidah menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang promosi dan memperluas jaringan pendidikan tingkat RA di kabupaten Banjarnegara. “Selamat berkompetisi dan selalu jumjung sportifitas dan obyketifitas,” tegasnya dengan semangat.

Antusias peserta  juga wali siswa terlihat dalam  berbagai berbagai lomba seperti kreatifitas seni tari, lomba menggambar dan mewarnai. Rencana akan di adakan putaran final dengan peserta adalah juara pada setiap putaran. (Nangim/Af)