Lomba MTQ Kabupaten Tegal, MAN 1 Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan

Tegal (Slawi)Kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran Pelajar dan Umum Kabupaten Tegal merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Daerah Tahun 2019 ini, Kecamatan Lebaksiu dipercaya menjadi tuan rumah hajat besar tersebut. Pihak kecamatan lebaksiu meminta MAN 1 Tegal menjadi tempat digelarnya hajatan MTQ tingkat Kabupaten Tegal 2019, pada Kamis (11/04).

Menurut Plt. Camat Lebaksiu, Aminudin, pemilihan lokasi MTQ tahun 2019 di MAN 1 Tegal dikarenakan MAN 1 Tegal secara geografis, lokasinya di tengah-tengah wilayah Kabupaten Tegal, sehingga mudah dijangkau dari berbagai wilayah. Aminudin juga menyampaikan bahwa untuk pembukaan MTQ akan dilakukan secara Indoor. Namun untuk pelaksanaan masing-masing mata lomba,  di kelas yang sudah dipilih oleh pengelola Madrasah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada MAN 1 Tegal yang telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba. Selamat datang juga kepada semua peserta lomba. Selamat berlomba dengan sportif. Gunakan kesempatan lomba ini juga untuk saling mengenal dan membangun ukhuwah islamiyah”, sambut Aminudin.

Bupati Tegal, Umi Azizah, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan, Muhammad Nurma’mun menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang berasal dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal. Apresiasi itu diberikan karena mereka sudah lolos dalam proses audisi di masing-masing  Kecamatan. Muhammad Nurma’mun juga meminta kepada Panitia Pelaksana,yang merupakan gabungan dari unsur Pemda Kabupaten Tegal dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal untuk bekerja sama secara harmonis sehingga gelaran acara dapat berlangsung dengan  lancar dan sukses.

“MTQ ini mempunyai manfaat banyak sekali, khususnya bagi generasi muda kita. Selain untuk  melestarikan tradisi Qur’ani, dan membangun mental islami pada generasi muda kita, acara ini juga menjadi ajang silaturohmi dari berbagai kalangan anak muda di Kabupaten Tegal. Karena itu, saya minta dengan sungguh-sungguh agar panitia bekerja dengan maksimal, sehingga acara ini berlangsung dengan lancar dan sukses, dan membawa dampak positif bagi generasi muda sebagai penerus estafet pembangunan bangsa”, ajak Muhammad Nurma’mun. (sol/Wul).