Lomba Vlog & Berita Hiasi Hari Amal Bakti Kemenag Ke-73

Surakarta – Kemenag Kota Surakarta mengadakan rapat Hari Amal Bakti yang ke-73 di Aula Kemenag Kota Surakarta, Rabu (5/12) kemarin. Pada rapat tersebut diputuskan sebagai penanggungjawab kegiatan adalah Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta, Musta’in Ahmad. Ketua, Syamsuddin dan wakil,  Slamet Budiyono.

Dalam sambutannya, Syamsudin mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah rutin dilaksanakan. Untuk tahun ini, ada beberapa inovasi tambahan yang berbeda dari tahun sebelumnya.Kegiatan baru untuk tahun ini, katanya, seperti upacara, baksos, lomba-lomba, dan diakhiri dengan tasyakuran. Disamping itu, lomba vlog dan berita, tahun ini akan ditampilkan. Rencananya akan diikuti setiap madrasah yang ada di Kota Surakarta.

Sri Hartati, selaku koordinator lomba mengatakan, antusias dari madrasah itu baik, maka perlu diadakan lomba vlog dan berita. Tema untuk lomba vlog dan berita adalah “Madrasahku Idolaku”.

“Nanti juga akan ada lomba berita yang dinilai dengan seberapa banyak berita yang dikirim untuk masuk ke web Kemenag,” ujar Sri Hartati.

Lomba Jalan Sehat yang akan dilaksanakan di Kecamatan Jebres, Start dan Finish ada di Taman Cerdas atau Techno Park. “Selanjutnya ada lomba kebersihan, inti dari lomba ini sangat sederhana yang terpenting hasilnya nanti dapat menyemangati teman-teman,” ujar Syamsuddin.

Mengingat banyaknya cabang yang dilombakan, Syamsudin menyarankan para seksi dari setiap kegiatan untuk membuat anggaran kebutuhan yang diperlukan. Agar peringatan Hari Amal bakti ini lebih meriah, rencananya kegiatan lomba dan acara lainnya akan disebar di setiap kecamatan yang ada di Kota Surakarta.

Untuk menghindari missed komunikasi, Wakil ketua Slamet Budiyono mengingatkan agar jenis acara, waktu dan tempat  harus dikonsep dengan baik.

Disamping itu, tambahnya, setiap seksi dari lomba untuk segera membuat laporan dan anggaran agar bisa direkap oleh sekretaris Karena akan ada rapat khusus untuk membahas anggaran kegiatan. Sebagai penanggungjawab setiap lomba adalah masing-masing Kepala KUA yang ada di Kota Surakarta. (rma/Wul)