Lulus Seratus Persen, MAN 2 Banjarnegara Bagikan SKL

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara menggelar acara Pembagian Surat Keterangan Lulus (SKL) secara tatap muka untuk Kelas XII tahun Pelajaran 2020/2021 pada hari Rabu sampai Jumat, tanggal 5 sampai 7 Mei 2021 di madrasah gedung selatan. Sejumlah 551 peserta didik yang dinyatakan lulus seratus persen dibagi ke dalam tiga sif demi menghindari kerumunan.

Hari pertama dari kelas XII IPA 1, 2, 3, 4, dan KOK (Keterampilan Operator Komputer), serta hari kedua dari XII IPA KTB (Keterampilan Tata Busana), XII AGAMA, XII IPS 1, 2, dan 3. Untuk hari terakhir dari kelas XII IPS 4, 5, OK, dan TB. Pembagian SKL tersebut dilakukan oleh Wali Kelas masing-masing di ruang kelas lantai 2 mulai 10.30 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan ini merupakan satu rangkaian dengan pengumuman kelulusan secara daring. “Alhamdulillah sampai hari terakhir ini berjalan dengan lancar. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik kelas XII yang sudah lulus kemarin. Semoga SKL ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan bijak. Jangan berhenti belajar hanya sampai di bangku madrsah, tapi lanjutkan ke jenjang berikutnya,” ungkap Kepala Madrasah Ridlo Pramono.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik, Natir menjelaskan SKL bisa digunakan untuk melengkapi syarat pendaftaran ke perguruan tinggi.

“Sementara karena ijazah belum ada pengumuman yang jelas kapan keluarnya, maka bisa menggunakan SKL ini untuk mendaftar di perguruan tinggi. Di sana sudah tertera nilainya,” jelasnya.

Beliau juga menambahkan kehadiran peserta didik dalam kegiatan pembagian SKL ini belum seratus persen. “Masih ada beberapa peserta didik yang belum diambil karena beberapa alasan. Nanti mereka koordinasi dengan kami jika ingin mengambilnya di lain hari,” imbuhnya.

Saputri Anjani, salah satu peserta didik kelas XII IPA KTB menyampaikan antusiasnya mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, SKL ini akan saya gunakan dengan sebaiknya untuk mendaftar perguruan tinggi. Senang juga hari ini bisa berjumpa dengan teman-teman meskipun terbatas waktu dan tetap harus jaga jarak,” pungkasnya. (ta/ak/rf