MA PK Ma’arif Kebumen Raih Enam Medali di Ajang OSKANU Jateng

Kebumen – Enam Siswa Madrasah Aliyah  Plus Keterampilan (MA PK ) Ma’arif 01 Kebumen berhasil meraih prestasi diajang Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) II tahun 2021. Olimpiade yang di selenggarakan oleh Pengurus Wilayah Ma’arif NU Jawa Tengah tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2021 secara daring.

Kegiatan ini diikuti oleh 5.235 peserta yang meliputi Jenjang MI/SD/, MTs/SMP, MA/SMA/SMK di bawah nanungan LP Ma’arif dari 36 Cabang Pengurus LP Ma’arif se-Jawa Tengah.

Kepala MA Ma’arif 01 Kebumen, Muhdir, mengapresiasi siswa MA Ma’arif 01 Kebumen yang mampu bersaing ditingkat Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, Walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini, namun itu semua tidak menyurutkan para siswa-siswi untuk meraih prestasi dengan terus belajar,” ucap syukurnya.

Beliau juga berharap kepada siswa dan siswi yang lainnya dapat meneruskan semangat belajar dan dapat ikutserta dalam olimpiade tersebut dan membawa pulang mendali yang lain.

Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) adalah kompetisi bidang Sains dan Ke-NU-an bagi para peserta didik di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah. OSKANU tahun 2021 ini merupakan kompetisi kedua setelah yang pertama sukses diselenggarakan pada tahun 2017 di Kota Semarang. Yang membedakan penyelenggaraannya tahun ini dengan sebelumnya  yaitu secara tahun ini diselenggarakan secara online.

Pada pelaksanaannya para peserta berkompetisi di bidang studi: Matematika, IPA, dan IPS serta Ke-NU-an. Meskipun secara online, namun harapannya melalui sains dan Ke-NU-an peserta didik di bawah naungan LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah mampu menunjukkan kemampuannya untuk terus bepikir dan mendekatkan pada dunia sains sehingga dalam satu Abad NU nantinya mampu mencetak generasi sehat, berkarakter, dan kompetitif.

Adapun enam siswa/siswi MA PK Ma’arif yang berhasil meraih prestasi yaitu :

  1. Siti Khairunnisa kelas XI IPS meraih medali emas kategori ke NU-an;
  2. Niken Puji Astuti kelas XI IPS meraih medali perak kategori Ekonomi;
  3. Saefa Afifah kelas XI MIPA meraih medali perunggu kategori Fisika;
  4. Nur Wahid Yusuf kelas X MIPA l meraih medali perunggu kategori ke NU-an;
  5. Galuh Rahma Anjani kelas XI MIPA juara harapan kategori Matematika IPA;
  6. Uswatun Khasanah kelas XI MIPA juara harapan ketegori biologi.(fz).