Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tegal Menggelar Bimtek E-Learning dan Aplikasi Raport Digital Madrasah (RDM)

Tegal – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran pada masa pandemic covid-19,MTs Negeri 3 Tegal mengadakan Bimtek E-Learning dan Aplikasi Raport Digital Madrasah (RDM) kegiatan ini diikuti oleh semua dewan guru MTs Negeri 3 Tegal yang berjumlah 61 guru dan dilaksanakan pada hari Kamis 2 September 2021 pukul 07.00 s/d 16.00 WIB di MTs Negeri 3 Tegal.

Semua peserta bimtek sangat antusias dan semangat mengikuti bimtek sampai selesai. Aplikasi Raport Digital Madrasah di pandu oleh narasumber “Bapak Dwi Heru Irmawan dan E-Learning oleh Ainun Naim dari SMP 3 Adiwerna”.

MTs Negeri 3 Tegal memilih bimtek E-Learning karena aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan antara lain memiliki beberapa fitur baik untuk guru maupun untuk peserta didik yang memungkinkan guru bisa berinovasi dan berkreasi,peserta didik dan guru dapat berbagi ide dan membuka forum diskusi sehingga saling berkomunikasi antara guru dan peserta didik.

Aplikasi E-Learning yang dimaksud bukan E-Learning yang dikeluarkan oleh Kemenag RI,akan tetapi E-Learning modifikasi MTs Negeri 3 Tegal,agar E-Learning ini bisa diakses melalui handphone/smartphone yang dimiliki siswa dan tidak membutuhkan kuota yang besar.

“Kepala MTs Negeri 3 Tegal juga sangat mengapresiasi kinerja guru dan staf Tata Usaha dalam pelaksanaan kegiatan bimtek ini,juga mengharapkan kegiatan bimtek E-Learning akan berpengaruh dalam proses pembelajaran dan memotivasi siswa untuk selalu meningkatkan prestasinya”.

“Drs.H.Mahfud,M.Pd selaku pengawas MTs Negeri 3 Tegal juga sangat mengapresiasi dan bangga atas pembuatan aplikasi pembelajaran digital ini,mudah-mudahan akan membawa prestasi pada peserta didik,sudah saatnya santri berprestasi dan berkontribusi dalam membangun bangsa”.

Penulis (Drs.Moh Nur Afendi) dan Editor (Gatot)