MAN 1 Karanganyar, Sambut HUT 41 dengan Turnamen Bola Voli

Karanganyar – MAN 1 Karanganyar menyambut HUT ke 41 dengan Turnamen Bola Voli Piala Bupati Karanganyar antar Pelajar SMP/MTs. Turnamen dilaksanakan selama dua Hari yaitu Sabtu sampai dengan Ahad tanggal 26 sampai dengan 27 Januari 2019 bertempat di Halaman MAN 1 Karanganyar yang dikuti oleh 16 Tim Putra dan 10 Tim Putri.

Turnamen yang diselenggarakan MAN 1 Karanganyar ini selalu disambut antusias oleh Official dan Tim dari SMPT/MTs se-Kabupaten Karanganyar. Hal ini karena  selain dijanjikan hadiah berupa piala, sertifikat dan sejumlah uang pembinaan, juga sebagai ajang pembinaan atlet jelang pelaksanaan POPDA. Selain itu mereka merasa puas dengan kesuksesan pelaksanaan turnamen tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Karanganyar, yang diwakili oleh Titis Sri Jawoto Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar membuka Turnamen Bola Voli Piala Bupati Karanganyar antar Pelajar SMP/MTs ini. Kepala Dinas yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan itu menyampaikan permohonan maaf bahwa bupati Karanganyar tidak bisa hadir langsung karena adanya tugas mendadak. Titis juga mengajak agar para pemain bisa bermain dengan sportif.

“Sebelumnya kami mohon maaf dengan tulus, karena Bapak Bupati tidak bisa hadir langsung karena ada acara mendadak. Kami berharap hal ini tidak mengurangi rasa antusias dan semangat adek–adek semua. Dan saya berharap semua pemain akan bermain dengan baik dan sportif,” kata Titis.

Turnamen dimulai gegap gempita para penonton menyaksikan tim-tim yang berlaga. Atlet muda SMP/MTs ini menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah bola, baik jamping, service, umpan dan smash keras layaknya pemain-pemain profesional. Para panitia, guru dan masyarakat yang meliat sangat terpukau dan terhibur dengan permainan ini.

Grand Final tahun lalu terulang pada tahun ini yakni SMPN 1 Jaten melawan SMPN 2 Kebakkramat, yang akhirnya SMPN 1 Jaten bisa mempertahankan gelar menjadi tim paling Tangguh dan SMPN 2 Kebakkramat menjadi runner up.

Mengakhiri, Kepala MAN 1 Karanganyar yakni Lanjar Utami menayampaikan siap menerima pemain-pemain berprestasi untuk masuk di MAN 1 Karanganyar dan melanjutkan pembinaan olah raga bola voli. Seperti diketahui MAN 1 Karanganyar juga memiliki tim bola voli yang cukup bagus dan pada tahun 2018 mampu menjadi juara 1 PORMA se-eks Karesdenan Surakarta.

“MAN 1 Karanganyar siap menerima para pemain yang berprestasi agar dapat melanjutkan pembinaan olahraga bola voli di sini yang pada tahun kemarin menjadi juara 1 PORMA se eks Karesdenan Surakarta,” kata Lanjar (tri-hd-gt)