MAN 1 Kudus Pertama Kali Lantik Penegak Laksana

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus melaksanakan pelantikan Penegak Laksana Ambalan Ahmad Yani dan Sti Aisyah Gudep 04.1079 – 04. 080 Kudus, kegiatan di halaman indoor (hall in one) Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus.

Sebanyak 8 (delapan) Penegak Bantara dilantik sebagai Penegak Laksanan oleh Kepala MAN 1 Kudus, Suhamto selaku Kamabigus. Mereka yang dilantik adalah Penegak Bantara yang telah memenuhi syarat kenaikan tingkat.

Moh Umar selaku waka kesiswaan menjelaskan, persyaratan yang harus ditempuh untuk menjadi penegak Laksana diataranya adalah menyelesaikan SKU Laksana sebanyak 22 (dua puluh dua) point dan tahapan lainnya yang harus dipenuhi yaitu pengembaraan selama 3 hari 2 malam.

Pengembaraan merupakan implementasi dari Tri Satya yang langsung dipraktikan di masyarakat. Pelantikan penegak laksana pada pangkalan MAN 1 Kudus tahun ini adalah yang pertama kali dalam sejarah kegiatan kepramukaan di MAN 1 Kudus, lanjutnya.

Dalam sambutannya Suhamto menyampaikan selamat kepada anggota penegak laksana baru. Penegak laksana harus memiliki sikap keteladanan di setiap tingkah laku dan perbuatan, menanamkan dan mengamalkan pada diri sendiri dalam mengembangkan potensi yang ada di sekitar, serta memiliki predikat, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi dalam meningkatkan SDM yang berkualitas. ujarnya

Penegak laksana adalah harapan MAN 1 Kudus untuk meningkatkan prestasi dalam kegiatan lomba kepramukaan yang ada, baik di tingkat daerah maupun nasional, khusunya komitmen dan usaha untuk dapat mewakili Jawa Tengah dalam kegiatan PPMN yang akan datang, harap Suhamto.

Kedepalan anggota penegak laksana yang dilantik adalah Muladi, Haidar, Diyaul, Nilawati, Silsilia, Naila, Tia dan Ifa.(Agus/wwk/bd)