MAN 1 Pati Tampilkan Drama Kolosal Dalam Peringatan Dirgahayu TNI Ke-72

Pati – Kamis, 05 Oktober 2017 adalah HUT TNI ke-72. Dalam memperingati HUT TNI ke-72, Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan Upacara bertempat di Alun – Alun Kabupaten Pati. Kali ini, Kodim Pati mengundang kembali Teater MAN 1 Pati dengan jumlah 50 pemain untuk menjadi pengisi acara dalam pertunjukan drama kolosal yang bertema “PERTAHANAN LERENG MURIA MELAWAN BELANDA TAHUN 1948“.

Selain pemain dari teater MAN 1 Pati, komunitas Tritis Pati juga ikut serta dalam proses keberhasilan drama kolosal ini.

Kepala MAN 1 Pati Moh. Kodri bersama pelatih teater MAN 1 Pati Kak Jono menyakini bahwa teater MAN 1 Pati mampu menampilkan pertunjukkan drama kolosal hanya dengan waktu yang singkat sehingga teater MAN 1 Pati terpilih untuk menjadi bagian dari acara drama kolosal ini.

Kak Jono menambahkan, Banyak persiapan yang dilakukan dalam pementasan drama kolosal ini hanya dengan durasi waktu yang singkat, diantaranya pembuatan naskah drama kolosal dan pencarian casting pemain yang memadai dan dianggap mampu memerankan peran dalam pertunjukan drama kolosal ini. Latihan dengan maksimal dan konsentrasi penuh dalam memerankan peran masing-masing pemain sangat dibutuhkan dalam setiap penampilan baik dalam drama kolosal maupun penampilan yang lainya, paparnya.

Setelah penampilan drama kolosal selesai dengan lancar,  siswa MAN 1 Pati merasa senang dan bangga atas apa yang telah mereka tampilkan. “ Saya acungi 2 jempol untuk kalian yang hanya dengan durasi waktu yang singkat, kalian mampu menampilkan penampilan yang luar biasa.” ujar kak jono sebagai pelatih teater MAN 1 Pati.

Usai upacara HUT TNI,  penyerahan piagam penghargaan diberikan kepada teater MAN 1 Pati atas keikutsertaannya dalam memeriahkan acara Kodim Pati. (AW/Athi’/bd)